Fitur Find WiFi Facebook Tersedia Untuk Semua Ponsel

Fitur Find WiFi Facebook Tersedia Untuk Semua Ponsel

Velodrome – Media sosial buatan Mark Zuckerberg, Facebook saat ini mulai meyebarkan fitur yang bernama Find WiFi untuk membantu para pengguna mobile dalam mencari sinyal WiFi publik. Perusahaan yang berlokasi di California, Amerika Serikat ini telah menguji coba fitur tersebut di ponsel berbasis iOS di tahun yang lalu di negara tertentu.

Saat ini Facebook mulai memperkenalkan fitur teranyarnya tersebut ke seluruh dunia dan bisa dinikmati di ponsel berbasis Android maupun iOS. Media sosial yang sudah diciptakan sejak Februari tahun 2004 yang lalu ini menambahkan jika fitur barunya ini digunakan untuk memudahkan Anda yang tengah bepergian, terutama di daerah atau area yang minim jaringan internet.

Di negera maju seperti halnya Amerika Serikat tempat-tempat itu seperti lokasi pedesaan yang jauh dan lokasinya terpencil. Dan di negara berkembang seperti halnya Indonesia, ini merupakan fitur yang sangat berguna. Karena tidak bisa dipungkiri, belum meratanya jaringan internet di Indonesia membuat orang tidak selalu terhubung dengan Facebook atau media sosial lainnya.

Fitur Find WiFi Facebook Tersedia Untuk Semua PonselFitur ini sudah mulai bisa diakses lewat Tab More di aplikasi mobile Facebook. Setelah pengguna mengupdate Facebook, fitur ‘Find WiFi’ ini akan muncul, tapi pengguna harus mengaktifkan fitur terlebih dahulu untuk bisa menggunakannya. Setelah itu, Facebook akan menampilkan peta daerah mana saja dalam radius tertentu yang terdapat titik hotspot.

Dengan pengguna yang begitu besar mencapai 2 miliar setiap bulannya, fitur anyar ini bisa menjadi alat promosi untuk suatu tempat. Misalnya saja untuk mencari kedai kopi yang memiliki WiFi, dengan begini di masa depan kemungkinan besar Facebook akan lebih diandalkan dibanding Google Maps, jika tim Google tidak melakukan inovasi baru.

Inovasi fitur Find WiFi ini merupakan langkah yang lebih besar untuk para menjaring lebih besar pengguna, terutama mereka yang terdapat di negara berkembang. Facebook berencana akan menggunakan drone untuk menyebar konektivitas lebih banyak lagi. Hal ini merupakan upaya lanjutan dari Facebook yang telah merilis Interner.org di tahun yang lalu.

Sumber

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account