Fitur Unsend di WhatsApp, Tarik Pesan yang Telah Dikirim

WhatsApp

Velodrome – Para pengguna aplikasi pesan instan WhatsApp tentunya pernah ya mengirim pesan yang salah orang ataupun juga belum memikirkan kembali kata-kata yang terdapat di dalam pesan sehingga Anda ingin menariknya kembali?

Seperti yang kita ketahui selama ini memang belum ada aplikasi yang memungkinkan untuk bisa menarik ulang pesan yang dikirimkan. Namun, ada kabar gembira untuk kita semua para pengguna WhatsApp, ada fitur yang memungkinkan kita untuk menarik ulang pesan.

Berdasarkan sumber yang dilansir dari nottinghampost.com, saat ini WhatsApp tengah menguji coba sebuah fitur baru bernama ‘unsend’ yang memiliki kemampuan untuk menarik kembali pesan yang telah terkirim.

Sebelumnya, pada awal tahun ini, disebutkan juga WhatsApp tengah menggarap proyek yang sama. Pesan yang belum dilihat oleh sang penerima akan bisa ditarik kembali. Jadi secara singkatnya, selama tanda belum tercentang biru, pesan masih bisa ditarik ataupun juga diedit.

Dan sekarang ini sudah semakin dikembangkan, pesan yang bisa ditarik kembali setelah terkirim ini memiliki waktu 5 menit setelah dikirimkan. Dalam waktu kurang dari 5 menit ini, pesan yang telah dikirim bisa ditarik kembali. Namun lain halnya jika pesan telah dikirim melebihi waktu yang ditentukan, tidak akan bisa ditarik kembali.

Dalam hal ini, perusahaan yang telah diakuisisi oleh Facebook ini memberikan dua opsi, yang pertama yaktu ‘edit’ yang bisa menyunting isi pesan dan yang kedua adalah ‘revoke’ yang memungkinkan untuk menarik kembali pesan yang sudah dikirimkan.

Baca Juga : WhatsApps Uji Coba Fitur untuk Permudah Ganti Nomor Telepon

Layanan ‘Unsend’ ini diperkirakan bakal rilis secara resmi di aplikasi WhatsApp setelah Apple mengeluarkan iOS terbarunya di tahun ini.

Selain tengah menggarap fitur ini WhatsApp juga dikabarkan sedang menguji coba fitur ‘Change Number’, yang akan mempermudah para pengguna untuk merubah nomornya. Dan rumor menyebutkan, dengan fitur ini para pengguna WhatsApp yang akan mengganti nomor tidak perlu backup data kontak, data dan lain sebagainya.

Belakangan ini memang WhatsApp sepertinya tengah melakukan berbagai pembaharuan yang akan semakin memudahkan para penggunanya. Karena tidak bisa dipungkiri semakin banyaknya aplikasi pesan instan yang ada saat ini, inovasi sangatlah diperlukan guna menggaet para pengguna baru dan mempertahankan yang lama.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account