Foto-foto Terbaik dari Lomba Foto National Geographic Traveler 2017

Foto-foto Terbaik dari Lomba Foto National Geographic Traveler 2017

Velodrome – National Geographic terkenal dengan foto alam yang ciamik. Enggak heran ketika mereka buat lomba foto, para pesertanya juga enggak nanggung-nanggung karyanya. Lomba foto yang digelar pun berhasil mengundang fotografer-fotografer terbaik dunia yang memiliki karya super indah dan membuat para penikmatnya merasa menyatu dengan alam.

Sama halnya ketika salah satu anak majalah NatGeo, National Geographic Traveler yang bikin kontes foto. Lomba foto tersebut ditutup pada 30 Juni lalu dan akan diumumkan pada Agustus mendatang. Sebelum diumumkan nanti siapa saja yang menjadi pemanang, pihak editor NatGeo membocorkan beberapa foto terbaik yang masuk.

Berikut ini ada 10 foto terbaik dari foto kontes yang dibuat oleh National Geographic Traveler 2017. Tell us which one is your favorite in the comment section.

#1 The March

Foto-foto Terbaik dari Lomba Foto National Geographic Traveler 2017Sebuah safari di Zambia, rerumputan tumbuh tinggi dan menutupi apapun yang lebih rendah di sekitarnya. Termasuk kawanan singa yang berjalan beriringan menuju kami, melalui jalan setapak yang tak ditumbuhi alang-alang. Mereka nampak lelah bila harus menembus rerumputan itu.

(Foto dan Caption oleh Torie Hilley / National Geographic Travel Photographer Of The Year Contest)

#2 Provence, The Summer Haircut

Foto-foto Terbaik dari Lomba Foto National Geographic Traveler 2017

“Saya pergi ke Valensole berharap untuk mendapatkan angle yang baik dari pemandangan klasik. Saya sudah tahu kalau saat itu adalah musim panen, maka dari itu saya mencari traktor-traktor dan menunggu dengan sabar sampai traktor-traktor itu mulai memanen dengan pola yang akan membuat komposisi menarik dari atas. Saya hanya harus menyalakan mesin drone dan mengambil foto melawan dorongan angin yang sangat kencang.”

(Foto dan Caption oleh Jerome Courtial / National Geographic Travel Photographer Of The Year Contest)

#3 Green Gours Reflection

Foto-foto Terbaik dari Lomba Foto National Geographic Traveler 2017

Pantulan dari Green Gours di lokasi Watch Out for Dinosaurs di Hang Son Doong, lintasan goa terbesar yang ada di dunia. Anda harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki selama 2 hari untuk mencapai tempat yang luar biasa ini. Goa Hang Son Doong terletak di Taman Nasional Phong Nha Ke Bang, Provinsi Quang Binh, Vietnam.

(Foto dan Caption oleh Ronald Fritz / National Geographic Travel Photographer Of The Year Contest)

#4 Buff Tailed Coronet

Foto-foto Terbaik dari Lomba Foto National Geographic Traveler 2017

“Saya sudah berada di Ekuador, surganya burung kolibri, sejak bulan Januari. Burung kolibri mengepakkan sayapnya dengan rasio 50 kepak setiap detiknya. Mereka hidup dengan memakan nektar dari bunga. Ekuador yang dipenuhi dengan hutan hujan dan hutan awan membuatnya menjadi tempat paling tepat untuk kolibri membuat habitat. Ketika kami tiba di Guango, dataran tinggi di Kota Papallacta, saya dikelilingi oleh banyak sekali burung kolibri sesaat setelah saya turun dari kendaraan. Saya sangat terkejut melihat jumlahnya yang begitu banyak saat itu.”

(Foto dan Caption oleh Hymakar Valluri / National Geographic Travel Photographer Of The Year Contest)

#5 Underwater View of the Winter Lofoten

Foto-foto Terbaik dari Lomba Foto National Geographic Traveler 2017

Pemandangan dari sebuah desa. Panorama dari dua sisi. Desa Lofoten, Norway.

(Foto dan Caption oleh Sergey Lukankin / National Geographic Travel Photographer Of The Year Contest)

#6 Forest of the Fairy

Foto-foto Terbaik dari Lomba Foto National Geographic Traveler 2017

Bidikan di dalam hutan (Shooting in the forest).

(Foto dan Caption oleh Y. TAKAFUJI / National Geographic Travel Photographer Of The Year Contest)

#7 Wings Toward the Sun

Satu-satunya suara yang terdengar dari sungai saat pagi hari di akhir musim semi ini adalah para angsa yang berteriak satu sama lainnya. Mereka berkumpul di hulu sungai, di saat kabut mulai menghilang seraya matahari naik perlahan di balik pepohonan dan menyinari seluruh area dengan cahaya yang lembut. Saat saya memandanginya, angsa yang berada ditengah berputar menghadap matahari, seraya menyapa matahari, melejit keluar dari air dan mengepakkan sayapnya.

Difoto menggunakan : Canon EOS 5DS // EF 24-105mm f/4L @ 105mm // 1/125; f/16; ISO 200 pada, 23 April, 2017.

(Foto dan Caption oleh Scott Summers / National Geographic Travel Photographer Of The Year Contest)

#8 First Dive

“Penyu sisik kecil menyelam untuk pertama kalinya beberapa menit setelah ia menetas. Perjuangannya masih panjang dan melelahkan dan kemungkinan bertahan hidup tidak sebanding dengan perjuangan tersebut. Shutter speed yang lambat dengan lampu sorot memungkinkan saya untuk mendapatkan cahaya disekitarnya.”

(Foto dan Caption oleh Matthew Smith / National Geographic Travel Photographer Of The Year Contest)

#9 Solidified Lava vs Forest

Saya mengambil gambar ini di Sicily, dengan menggunakan drone. Gelombang lava tersebut berasal dari erupsi Gunung Berapi Etna yang terjadi pada 2002, erupsi yang sangat spektakuler tersebut berhasil direkam oleh Lucasfilm dan diintegrasikan menjadi lanskap planet Mustafar untuk film Star Wars: Episode III di tahun 2005.

(Foto dan Caption oleh Placido Faranda / National Geographic Travel Photographer Of The Year Contest)

#10 Infinite Road To Transylvania

Ini adalah jalan Cheia (DN1A) yang akan membawa mu ke Transylvania. Ya benar, Transylvania yang menjadi tempat lahir legenda drakula, Count Dracula (Vlad Tepes). Legenda tersebut mengatakan bahwa gambar ini menyerupai penglihatan sang drakula dikala ia terbang di malam hari. Meskipun menyeramkan, pemandangan ini begitu menakjubkan dengan jalur yang luar biasa.

(Foto dan Caption oleh Calin Stan / National Geographic Travel Photographer Of The Year Contest)

Sumber

Editor & Translator : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account