G Pro Band Bermusik Sebagai Forum Silahturahmi

Whitewood – Membentuk sebuah band biasanya karena mempunyai kesamaan selera musik dan visi dalam bermusik. Namun tidak demikian dengan band yang satu ini. G Pro band yang kependekan dari Granada Project, yang berisi para musisi senior justru terbentuk sebagai forum silahturahmi di antara musisi yang besar di sekitaran wilayah Kebayoran di tahun 1970-an silam.

Dalam suatu wawancara dengan sang pimpinan band, Sulistiono, yang akrab dipanggil Pak Dade, terungkap bahwa awal terbentuknya G Pro adalah untuk memberi wadah para musisi-musisi senior yang sibuk dengan pekerjaan masing-masing, untuk kembali bermusik.

“Sekarang ini sudah jarang yang main musik tahun 1970-an. Kalau kita jalan kle mall-mall yang main musik tahun 80-90-an banyak. Jadi kenapa tidak membentuk band untuk mewadahi para senior untuk bermusik lagi,” ungkap Pak Dade.

Tujuan terbentuk G Pro adalah untuk bersenang-senang saja, karena menurut Pak Dade kalau tujuannya untuk materi sudah tidak masuk akal. “Personil G Pro rata-rata juga mempunyai pekerjaan lain sehari-hari. Jumlah personil G Pro sekitar 15 orang dan yang paling tua Saiful, pemain brass section berumur 68 tahun dan yang termuda Nana sekitar hampir 30-an.” tambah Pak Dade yang sehari-hari berprofesi sebagai konsultan perbankan.

G Pro on the stage

G Pro yang tampil pada Jumat malam (31/8) di Melody Music Kemang Bar And Lounge, Grandkemang Hotel, Kemang, Jakarta Selatan, diperkuat oleh Amiroez, Nana, Erick (Vokal), Masri A Pilliang (Gitar), Harry Minggoes (Bass), Najib Oesman dan Maxi Pandelaki (Keyboard), serta Kanda (drums) menggantikan posisi Tommy.

Malam itu G Pro membawakan beberapa lagu hits lawas diantaranya “Happy Man”- Chicago, “Route 66”- Nat King Cole, “Natural Woman”- Aretha Franklin, “Celebrate”-Lake, “Long Trail Running” _ The Doobie Brothers, “Are You Ready” – Grand Funk Railroad, “Back in the Sun”- Unit Gloria, “New York Rio Tokyo”- Trio Rio, “Hard to Say I’m Sorry” – Chicago dan ditutup dengan “Black Night” – Deep Purple.

Rencananya G Pro akan tampil kembali pada hari Kamis, 6 September 2018 denga formasi lengkap termasuk sektor Brass Section yang dimainkan tiga musisi senior.

Penasaran dengan penampilan G Pro band ?

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account