Game Developer, Inilah Para Tokoh Yang Besar di Industri Game

Game Developer

Velodrome – Sebagian orang mungkin masih merasa asing dengan profesi game developer, namun ternyata profesi ini kini tengah naik daun, lantaran makin merebaknya bisnis pembuatan game di tanah air ini. Mulai dari sekedar game sederhana hingga yang rumit sekalipun.

Nikmatnya main game seakan tidak perduli umur, latar belakang, gender dan pekerjaan. Game adalah sahabat di kala senggang. Koneksi internet dan device yang mumpuni seakan mendukung pertumbuhan game dinegeri ini. Maka game online pun muncul sebagai komoditas baru di dunia industri.

Yang luar biasa, ternyata perputaran uang dan penghasilan yang didapatkan melebihi expektasi. Misalnya saja di Amerika Serikat, bisnis game sudah menyentuh angka $111.1 milyar di tahun 2015. Jumlah pembelian software pembuat game juga mencapai $6.1 milyar pembelian (NPD Group Data).

Bahkan di Negeri Ginseng yang notabene sangat lekat dengan kultur KPOP ternyata belum mampu mengalahkan industri game. Kini Indonesia pun menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan game tercepat dan paling berpotensi sebagai negara produsen game bermutu.

Tak hanya mampu memproduksi game-game mumpuni saja, karena ternyata Indonesia pun memiliki para developer canggih loh. Untuk itu mari kita berkenalan dengan beberapa tokoh game developer asal Indonesia yang telah mengukirkan prestasi di dunia internasional.

Rachmad Imron

Game Developer

Rachmad Imron (Kanan)
Image by Alberto TVBS Twitter

Saat mendengan namanya mungkin banyak yang tidak mengenalnya, tapi bagaimana jika disebutkan nama salah satu game buatannya yang sangat fenomenal? Pasti kamu tahu game dreadout, yaitu sebuah game horor asli Indonesia yang menceritakan segerombolan anak SMA yang tersesat juga menampilkan banyak hantu Indonesia.

Baca Juga : Gatot Kaca Akhirnya Resmi dirilis Sebagai New Hero di Mobile Legends

Justru para hantu ini lah yang kemudian dijadikan daya tarik dalam game ini. Rachmad mengangkat para hantu dengan memberikan cerita tentang si hantu tersebut, seperti dari mana dia berasal dan asal usulnya. Latar belakang lokasi dalam game, suasana dan background sound yang dipilih benar-benar membuat jantung copot.

Bahkan game ini digadang-gadang merupakan game paling horor yang pernah ada. Kini dreadout digarap oleh anak-anak super kreatif dari studio Digital Happiness Bandung.

Andi Suryanto

Game Developer

Image by YouTube

Dialah tokoh dibalik kesuksesan Lyto yang merupakan perusahaan penyedia layanan game online. Bahkan kini Lyto telah menjadi perusahaan game online terbesar di Indonesia. Tak ayal lagi kemampuannya dalam mengembangkan bisnis game patut diacungi jempol

Eva Muliawati

Game Developer

Image by Megaxus

Masih ingat dengan AyoDance yang sempat ngetop ditahun 2007-an? Dialah perempuan yang berhasil mengibarkan game dance battle ini. Perempuan yang merupakan pendiri dari perusahaan Megaxus ini memang terkenal gigih dan inspiratif, Ia bahkan tak segan untuk terjun langsung ke Warnet guna memperkenalkan game yang dirilisnya.

Ternyata para tokoh diatas memiliki latar belakang yang sama, yaitu sama-sama merupakan gamers sejati yang kemudian berkembang hingga tahap penasaran tentang game. Akhirnya naik level lah mereka sebagai seorang game developers. Mereka pun menyatakan, “Membuat game jauh lebih menantang dari pada sekedar memainkannya”.

 

Jadi bagaimana para gamers? Tertarik untuk ikut terjun sebagai game developer? ayo asah instingmu untuk lebih penasaran tentang game yang kamu mainkan dan terjun langsung sebagai developernya.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account