6 Ciri Khas Gaya Militer yang Jadi Tren Fashion di Masyarakat

6 Ciri Khas Gaya Militer yang Jadi Tren Fashion di Masyarakat

Velodrome – Tren fashion terus berubah berputar seiring zaman, namun gaya militer adalah fashion yang tak lekang oleh waktu. Fashion gaya militer pun terus berubah berdasarkan fungsi dan ketahanan. Selain tentara itu sendiri yang mengenakan, komunitas airsoft gun adalah salah satu pengguna produk-produk militer baik itu asli ataupun bukan.

Selain dirancang sesuai fungsi kondisi di lapangan tentu faktor safety adalah salah satunya. Tak heran jika perlengkapan mereka ini digemari juga oleh pengendara motor atau pun mereka yang suka berpetualang. Berikut enam gaya militer yang jadi tren fashion bagi militer enthusiast dan akhirnya menjadi tren di masyarakat.

1. Jacket TAD (Triple Aught Design)

6 Ciri Khas Gaya Militer yang Jadi Tren Fashion di MasyarakatSemenjak jaket yang dirancang untuk penggiat adventure ini lebih akrab bagi kalangan militer, komunitas airsoft gun diseluruh duniapun otomatis tidak mau ketinggalan melengkapi dengan jaket shark skin tersebut. Bahkan presiden Joko widodo mengenakannya ketika melakukan touring motor di Papua.

Pada awalnya jaket TAD hanya dapat diperoleh melalui situs jual beli luar seperti eBay, Amazon, dan situs tripleaughtdesign.com. Dengan maraknya minat pembeli, jaket ini akhirmya tercium oleh para pembajak merk dan mulailah banyak beredar versi ekonomis dengan harga terjangkau.Triple Aught Design didirikan oleh Patrick Ma sejak tahun 1997.

2. Tactical Pants

6 Ciri Khas Gaya Militer yang Jadi Tren Fashion di MasyarakatCelana taktis yang pernah digunakan Hannibal Smith di film The A-Team ini memang benar adanya. Celana dengan desain evolusi battle pant digunakan oleh kalangan law enforcement dan military di negeri Hollywood tersebut. Faktanya, sebelum film yang diremajakan lagi itu beredar, komunitas airsoft gun sudah lebih dulu up to datemengenakan celana tempur tersebut bergulat dengan mainannya.

Konon, masyarakat sendiri mulai terjangkit dengan celana jenis ini sejak kejadian teror di Sarinah tahun lalu, terima kasih kepada tim anti terror POLRI yang mempopulerkan celana taktis tersebut. Dalam rentan waktu relatif singkat, didukung hasil kejelian tehnik pemasaran, beredarlah celana taktis ini dipasaran dengan harga terjangkau.

3. Tactical Shoes

6 Ciri Khas Gaya Militer yang Jadi Tren Fashion di Masyarakat
Agresi militer Amerika ke timur tengah selalu di imbangi terciptanya perlengkapan baru yang mendukung aktifitas serdadunya. Battle shoes salah satunya. Di komunitas Airsofter, untuk bermain wargames khususnya di medan pertempuran outdoor, battle shoes adalah standar perlengkapan wajib.

Karena desain tampilan yang jantan dan fungsionalitasnya sudah teruji, wajar saja jika sepatu ini digemari juga oleh pengendara motor. Cengkraman dan pijakan yang stabil, sangat cocok untuk kondisi jalanan di Indonesia yang masih perlu banyak diperbaiki.

4. Shoulder Bag

6 Ciri Khas Gaya Militer yang Jadi Tren Fashion di Masyarakat
Sebelum tas ini mewabah, untuk mengetahui profesi sesorang sebagai tentara, polisi atau penggemar airsoft bisa dari kepemilikan tas jenis ini. Tas yang identik bermerk 5.11 tactical kini banyak bisa dijumpai di berbagai penjual tas bahkan di kaki lima.

Seperti umumnya kegunaan taktis, tas ini memiliki slot kantong yang banyak untuk menyimpan barang. Disamping itu velcro untuk menempelkan patch sudah tentu menjadi ciri khas dari tas ini bergaya militer.

5. Tactical Hats

6 Ciri Khas Gaya Militer yang Jadi Tren Fashion di MasyarakatKebutuhan akan topi bagi kalangan militer sudah ada sejak ratusan tahun lamanya. Namun menerapkan istilah kata taktis untuk sebuah topi rasanya baru mulai terbukti di era sekarang ini. Topi taktis diperuntukan dalam aktifitas outdoor yang keras sehingga ketahanan menjadi pertimbangan utama. Sebuah topi taktis yang bagus dirancang untuk ketahanan diberbagai tingkatan cuaca.

Bentuk dari topi ini sebenarnya sama saja dengan topi pada umumnya, yang membedakan adalah identik berwarna militer atau bermotif kamuflase dengan velcro untuk menempelkan patch menjadikan topi ini khas pasukan tempur.

6. Skull Balaclava atau Buff

6 Ciri Khas Gaya Militer yang Jadi Tren Fashion di Masyarakat

warjunkies.net

Dalam pertempuran berpenampilan sangar terbukti efektif untuk mengintimidasi mental lawan seperti yang dilakukan pasukan elit Amerika dengan menggunakan balaclava tengkorak. Jika Anda penggemar game perang seperti Call of Duty pasti mengenal karakter Ghost di game ini dengan penutup wajah yang sama digunakan pasukan elit tersebut.

Tapi bagi pengendara sepeda motor, skull face tak sekedar trendy namun berfungsi untuk menghindari debu dan asap knalpot dijalan.

Baca juga: Trend Brewokan Ala Pasukan elit Amerika

Dari enam ciri khas militer diatas sebenarnya masih banyak lagi perlengkapan militer yang sekarang menjadi umum digunakan masyarakat. Karena pada dasarnya bukan hanya fashion yang digemari namun pertimbangan fungsi dan ketahanan produk tersebut.

Menurut kalian, apalagi ya ciri khas militer yang menjadi trend di masyarakat?

2 Comments
  1. Imam 4 months ago

    Shemag, suka dipake tentara di timur tengah.

  2. regroupteam 3 months ago

    Combat shirt

Leave a reply

©2017 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account