Gelaran 28 Tahun Chics Musik Bertema Edukasi

Whitewood – 28 tahun sudah Chics Musik berkiprah mulai dari retail alat-alat musik, sekolah hingga coffee cornernya yang terletak dibilangan Jalan Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur. Acara ulang tahun ke 28 yang dirayakan mulai sore hingga malam hari telah dilaksanakan dengan penuh kemeriahan.

Para musisi-musisi senior hingga musisi-musisi era saat ini berbaur menjadi satu disemua acara demi acara, tampak hadir gitaris Coklat Edwin, gitaris TDC Baim, gitaris gaek Eet Sjahrenie, serta drummer band rock kenamaan Voodoo Ossa Sungkar. Tidak hanya para musisi, praktisi-praktisi musik pun turut berdatangan seperti Mudya Mustamin, Agus Suhardiman, serta sang kreator efek gitar lokal Dogi Revolt.

Acara bertajuk “Chic’s 28th Anniversary” dirayakan bersama seluruh keluarga besar yang pernah terlibat dalam membesarkan Chic’s Musik, dimana puncak perayaan dilaksanakan pada hari Senin, 30 Oktober 2017 kemarin di Chic’s Musik Rawamangun, Jakarta Timur.

Rangkaian event menuju acara puncak sudah dihelat semenjak awal Oktober ini, dimulai dari Musik Teras (7/10), Tama Drum Competition 2017 (16/10), Instadrumming (17/10), dan Komunitas Jazz Chic’s (25/10).

Acara puncak dari “Chic’s 28th Anniversary” ini pun begitu meriah, karena dihadiri sejumlah alumni instruktur dan murid dari Chic’s Musik School yang namanya dipastikan sudah tak asing lagi di belantika musik Indonesia, sebut saja Edwin Cokelat, Eet Sjahranie, Fajar Edane, Novy Voodoo, dll.

Perayaan “Chic’s 28th Anniversary” dimulai pada pukul 4 sore, dibuka dengan workshop & klinik musik dari Agung ‘Burgerkill’.

Acara dilanjutkan di malam hari dengan talkshow bertema “Tantangan Musik di Era Digital” yang diisi para pelakon musik senior tanah air, yaitu Fajar Satriatama (Edane), Posan (The Winner), Herby (MG), Bayu Randu (Musicblast.id), dan juga founder dari Chic’s Musik: Bapak Jemmy Suhadi.

Chic’s juga memberikan penghargaan Lifetime Achievement Award kepada instruktur dan juga para karyawan yang telah berdedikasi dengan bekerja di Chic’s Musik hampir dua dekade lamanya. Dalam hal ini, Ossa Sungkar (eks drummer Voodoo Band) adalah salah satu penerima penghargaan tersebut, di mana ia telah mengajar di Chic’s Musik sejak tahun 1997.

Puncak acara dimeriahkan dengan performance special dari Komunitas Jazz Chic’s, Chic’s Student & Instructors, dan juga penampilan dua guest star, yakni AreYouAlone dan Baim Trio. Baim Trio merupakan grup bergenre blues beranggotakan tiga personel, yakni Baim ‘The Dance Company’, Alex Kuple, dan juga Rama Moektio, di mana Baim dan Alex pernah menjadi pengajar di Chic’s Music School.

Suasana malam puncak “Chic’s 28th Anniversary” benar-benar terasa semakin meriah ketika Baim Trio menutup penampilannya dengan lagu andalan sang vokalis, yakni “Ough”, yang merupakan lagu andalan Baim ketika masih bersama Ada Band di era tahun 90-an silam.

Dilangsungkan dari sore hingga malam hari, perayaan “Chic’s 28th Anniversary” diharap tak hanya menjadi ajang silaturahim para alumni, namun juga sebagai sebuah bentuk apresiasi dan dedikasi yang telah mereka berikan untuk Chic’s Musik dan juga industri musik Tanah Air ini sendiri.

Selamat Ulang Tahun Ke 28 Chics Musik

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account