Gempuran Jejepangan C3AFA 2018 Jakarta Pun Harus Berakhir

Whitewood- Setelah hari pertama Egoist berhasil menutup kemeriahan C3AFA 2018, di hari kedua penikmat anisong disuguhi enam musisi secara marathon. Tepat jam 19.00 WIB, konser dibuka dengan Domination yang penuh energi oleh Band Maid. Sontak, light stick di seluruh ruangan berubah menjadi warna merah. Dilanjutkan dengan Dice dan Alone, Bandmaid seperti nggak kehabisan energi untuk dikeluarkan. Seusai lagu Alone, Miku menyapa seluruh penonton dengan sedikit bahasa Indonesia yang terpatah-patah. Tidak membutuhkan waktu lama bagi Miku berbasa-basi, penampilan langsung dilanjutkan lagu Carry on Living, Choose me, Start Over, dan Freedom. Bandmaid juga dikenal dengan gimmick “Moe Moe Kyun~” yang malam itu pun tak lupa digunakan. Miku sibuk mengajak penonton berinteraksi dengan saling balas berteriak “Moe Moe” sebelum mereka menghabiskan tiga lagu terakhir mereka. Setelah Real Existence, Secret My Lips, dan The non-Fiction Days, Miku menutup penampilan mereka di malam itu.

Setelah energi dibakar habis oleh Band Maid, Megumi Nakajima sedikit memberi nafas penonton untuk beristirahat dengan lagu-lagunya yang relatif lebih santai. Dengan dress warna putih, Megumi membuka panggungnya dengan lagu What ‘bout My Star? @FORMO yang merupakan OST Marcross Frontier. Begitu lagu pertama dimulai, warna light stick yang dipegang seluruh penonton jadi berubah warna hijau. “Warna hijaunya cantik sekali,” puji Megumi seusai menyanyikan lagu What ‘bout My Star? @FORMO. Total malam itu, Megumi membawakan 7 lagu. Dimulai dari lagu Saturday Night Question yang juga OST Net juu no Susume, Bitter Sweet Harmony yang merupakan OST Sunoharasou no Kanrinin-san,   Anata no Oto yang menjadi OST Marcross Frontier, Aoi no ēteru), (Houkago Overflow), dan ditutup dengan lagu Seikanhikō yang ketiganya menjadi OST Marcross Frontier. Kalau Megumi membawa mood penonton menjadi lebih santai, Konomi Suzuki kembali membakar semangat seisi ruangan. Dibuka dengan lagu Redo yang menjadi OST Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu, light stick seluruh ruangan kembali menyala berwarna merah. Dengan pitch yang selalu tinggi, Konomi benar-benar ngajak penonton nggak berhenti bergoyang.

Setelah lagu Choir jail darii Tasogare Otome x Amnesia, Konomi menyapa penonton yang tentunya dengan sedikit bahasa Indonesia yang terpatah-patah. Setelahnya, Konomi menyanyikan lagu   Utaeba Soko ni Kimi ga Iru Kara yang merupakan lagu dari OST Lost Song. Konomi mengejutkan penonton karena saat mood sedang naik-naiknya, lagu berakhir di There is a Reason dari anime No Game No Live Movie. Ternyata seusai Konomi Suzuki, Ami Wajima menyambung penampilan yang nggak kalah enerjiknya. Dibuka dengan Eien Loop – OST Kuromukuro, Ami langsung ngegas dengan lagu Kimi E dan   Gensō Drive dari OST Mayoiga. Gemes rasanya liat light stick penonton yang berwarna biru, senada dengan baju Ami. Setelah menyanyikan tiga lagu, Ami menyapa penonton dan menutup penampilannya dengan lagu Ai, dari OST Digimon Universe: Appli Monster.

Tidak kalah dengan performer-performer sebelumnya, Mashiro Ayano mengisi panggung dengan penuh energi. Dibuka dengan lagu Vanilla Sky dari anime Gunslinger Stratos, ia berjalan-jalan sambil bernyanyi, she really understand what people want and how to keep them dancing. Malam itu Mashiro melanjutkan penampilannya dengan lagu Believe dan Newlook dari anime Re:Creator kemudian dilanjutkan dengan menyapa para penonton. Sontak, penonton ikut menggoyang-goyangkan light stick mereka yang kini menyala berwarna putih. Seperti tak kehabisan energi, Mashiro menyanyikan lagu Lotus pain dari OST D.Gray Man Hallow, Syoudou dari OST. Grancrest Senki, Matroska, Starry dari OST Grancrest Senki, dan ditutup dengan Ideal white dari OST Fate Stay Night: UBW. Malam itu, True didapuk untuk menjadi performer pamungkas. Ia membuka penampilannya dengan lagu Lonely Queens Liberation Party. Setelah menyapa penonton, True kembali menyapa penonton lewat lagu Unisonia dari OST Buddy Complex, Hiryō no Kishi  dari OST Saijaku Muhai no Bahamut, dan STEE -Tekketsu no Kizuna dari OST Mobile Suit Gundam IRON-BLOODED ORPHANS. Menutup malam itu, True kembali sedikit berbincang dengan penonton sampai akhirnya ditutup dengan lagu Dear Answer dari OST Sakurako-san no Ashimoto ni OP, Divine Spell dari OST Regalia: The Three Sacred Stars, Sincerely dari OST Violet Evergarden, dan terakhir Dream Solister dari Hibike! Euphonium.

Berlanjut ke gelaran #C3AFAJKT18 hari ketiga bukan berarti lantas animo pengunjung menjadi berkurang. Di hari terakhir ini antrian masuk masih dapat ditemukan saat gerbang Hall 6 ICE dibuka pada hari Minggu jam 10 pagi. Keriaan dan keceriaan sudah bisa ditemukan saat memasuki hall. Terlihat dari antrian pengunjung untuk mendapatkan merchandise official AFA dan cosplayer favorit mereka. Menengok ke Akiba Stage, antusiasme pengunjung terlihat saat Maya Putri, Eri Sasaki, Richard Suwono, Jesuke, Siro the Vtuber naik ke atas panggung menyapa para penggemar. Hal lain yang nggak kalah seru di Akiba Stage adalah Art Duel : AFA Special Showcase Match dan AFA COSPLAY SINGLES COMPETITIONS. Pertunjukan seni apik dipertontonkan dengan memamerkan kemampuan handcraft kostum dari para performernya. Lainnya yang nggak kalah ditunggu adalah sesi Hi-Touch with Star Cosplayers yang bikin semua orang rela antri.

Sementara itu kursi-kursi di Day Stage selalu penuh pasalnya yang tampil juga nggak sembarangan. Ada Special Showcase dari Ayase dan Sora Tokui yang mampu membuat para penggemarnya menunggu dan tersenyum. Penggemar anime juga dimanjakan dengan special screening K SEVEN STORIES Episoder2 dan JOJO’S Bizarre Adventure Golden Wind. Idol Group JKT48 yang bersemangat dan enerjik juga turut menjadi salah satu penampil yang tak bisa dilewatkan hari ini. Akhirnya pada sore hari absennya Anisong tidak menyurutkan keriaan pengunjung sebab mereka masih disuguhi rangkaian talenta lokal yang nggak kalah menghibur! AniBEATS Local Heroes sanggup menggemparkan panggung dengan penampilan memukau dari Mindy, Nanairo Symphony, Aya Anjani, YOCHI, Otagroove featuring Lotus Juice.Tahun ini merupakan tahun terakhir C3AFA setelah berjalan semenjak tahun 2012 sampai tahun 2018. Melalui I Love Anisong Concert C3AFA 2018 Jakarta ini, C3AFA sekaligus memberi pengumuman lewat VTR. Terimakasih, C3AFA. Thank you for the joy, thank you for the passion. We hope to comeback again, because we love Indonesia. Hope we can meet each other again. Thanks.

sumber text : joypixel

gambar : C3AFA team

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account