Gmail Pernah Dianggap Guyonan Oleh CEO Google

gmail

Velodrome – Layanan email Gmail ternyata pernah dianggap hanya sekedar guyonan belaka oleh CEO Google Sundar Pichai. Hai ini terjadi di tahun 2004 dalam sesi wawancara sebagai karyawan Google. Hari itu pun memang jatuh pada tanggal 1 April yang banyak diketahui oleh kebanyakan tradisi barat sebagai april mop “hari kebohongan”.

Saat itu ia ditanya apakah pernah menggunakan layanan Gmail oleh sang pewawancara. Layanan email milik Google saat itu bukanlah layanan umum yang bisa dinikmati oleh semua orang, hanya orang yang mendapatkan undangan saja yang bisa menggunakan layanan Gmail.

Rupanya Pichai adalah salah seorang yang belum beruntung untuk mendapatkan undangan. Hal ini lantas membuatnya merasa bahwa perihal pertanyaan tersebut hanyalah kebohongan biasa pada tradisi april mop. Bahkan atas ketidaktahuan yang ia alami saat itu, ia masih mengingat dengan jelas bagaimana mimik sang pewawancara saat ia justru memberikan pertanyaan yang mengindikasikan ketidaktahuannya terhadap layanan Gmail.

Baca Juga : Google Smartwatch Akan Meluncur di Awal Tahun 2017

“Saya belum berkesempatan menggunakan Gmail. Saya pikir pertanyaan tentang layanan itu hanya guyonan April Mop”, ujarnya ketika berdiskusi dengan mahasiswa di Indian Institute of Technology-Kharagpur, sebagaimana dilaporkan Mashable, Jumat (6/1/2017).

“Namun pada wawancara berikutnya, saya sudah lebih mengenal Gmail dan saya pun menjelaskan pada pewawancara bagaimana cara untuk dapat meningkatkan layanan tersebut,” ujarnya lebih lanjut.

Ia pun manyatakan bahwa dirinya termasuk orang yang beruntung karena tidak diwawancarai secara langsung oleh Larry Page Sang pendiri Google. Menurutnya jika saat itu Page yang mewawancarai pastilah ia tidak akan diterima sebagai karyawan Google dan tidak akan menduduki kursi sebagai CEO Google saat ini.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account