Fitur Terbaru Dari Google Allo, Ubah Selfie Jadi Emoji

Emoji

Velodrome – Selama ini, emoji yang terdapat di aplikasi perpesanan hanya template standar dengan tampilan yang itu-itu saja. Pastinya, jika lama kelamaan menggunakannya akan timbul rasa bosan juga. Nah, melihat peluang seperti ini Google membuat solusi yang cukup menarik untuk para penggunanya.

Melalui aplikasi perpesanan buatannya yakni Allo, Google menawarkan fitur tambahan yang akan menyulap foto selfi Anda jadi custom emoji yang unik. Fitur baru dari Google ini memanfaatkan gabungan teknologi neural networks dan juga seniman untuk mengubah foto selfie jadi ilustrasi stiker yang lucu dan menarik.

Cara untuk membuat stiker dari selfie ini cukup sederhana. Anda hanya ambil foto selfie sesuka hati, dan aplikasi Allo akan membuatkan ilustrasi wajah secara on the fly. Ada juga pilihan yang memungkinkan Anda untuk memodifikasi hasil ilustrasi tersebut sesuai keinginan. Jadi, Anda bisa menambahkan hal-hal yang akan membuat stiker jadi lebih menarik lalu dikirimkan ke orang-orang terdekat.

Emoji

Image by parallelstate.com

Bagi Anda yang belum familiar dengan neural networks, ini merupakan sebuah teknologi yang dirancang untuk beroperasi menyerupai otak manusia sehingga mampu mengenali wajah dalam berbagai kondisi. Dan ini diperlukan lantaran komputer vision tradisional hanya mampu menganalisa rangkaian piksel dari tangkapan kamera digital saja.

Sementara para pengguna ponsel ini biasanya menjepret wajah dalam berbagai kondisi dan pencahayaan, oleh sebab itulah teknologi ini sangat diperlukan dalam mengubah foto selfie jadi stiker yang menarik. Neural networks bukan satu-satunya hal utama yang diandalkan untuk mengubah foto selfie jadi stiker ini.

Baca Juga : Google Allo, Aplikasi Chat Dengan Google Assistant di Dalamnya

Raksasa teknologi yang berbasis di California, Amerika Serikat tersebut juga bekerja sama dengan tim seniman untuk membuat ilustrasi foto selfie, misalnya saja bentuk mata, atau bibir. Selanjutnya, teknologi neural network ini akan bekerja dan mengilustrasikan dengan perwujudan selfie yang cocok.

Dan bagi Anda para pengguna Google Allo di smartphone berbasis Android, sudah bisa merasakan fiur baru ini. Tetapi bagi para pengguna iOS, fitur ini belum tersedia. Namun dijanjikan akan rilis juga dalam waktu tidak lama lagi.

Sumber: forbes.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account