Google Assistant untuk iOS Kabarnya Bakal Diumumkan Minggu Ini

Google Assistant

Velodrome – Google Assistant (GA) merupakan asisten virtual pribadi yang mampu memproses ucapan yang dikatakan. Google Assistant ini sebelumnya merupakan pembaharuan dari Google Now. Versi asisten virtual teranyar besutan Google ini digadang-gadang lebih conversational dan lebih bisa merespon dialog dengan lebih baik antara penggunanya dengan Google.

Tidak hanya lebih reaktif, GA ini akan mendukung percakapan dengan pencarian data yang lebih akurat. Jadi sembari Anda menanyakan sesuatu, GA ini akan mencari bukti atau datanya di internet. Oleh sebab itulah Google mengklaim jika asisten virtual miliknya ini lebih paham betul apa yang ditanyakan para penggunanya.

Dalam konferensi Google I/O yang berlangsung tahunan pada hari Rabu-Jumat yang berlokasi di sekitaran kantor pusat Google di Mountain View, California, Amerika Serikat, perusahaan yang telah berdiri sejak 4 September 1998 ini kabarnya bakal mengumumkan rencana merilis Google Assistant untuk iOS minggu ini.

Google Assistant

Image by gadgethacks.com

Kabar selanjutnya, Google Assistant ini hanya akan tersedia untuk para pengguna iOS yang terdapat di Amerika saja saat diluncurkan. Dan aplikasi ini akan diluncurkan secara mandiri dan bisa dengan mudah di download di App Store.

Dan hal ini berarti jika Google sudah menyatakan perang terbuka pada sisten virtual lainnya seperti halnya Siri milik Apple, Cortana dari Microsoft dan juga Alexa dari Amazon. Pada awalnya, Google Assistant ini hanya tersedia di Android dan Google Pixel saja, namun dengan kabar dirilisnya untuk smartphone berbasis iOS, perusahaan yang dipimpin oleh Sundar Pichai itu akan membuka pasar yang lebih luas.

Baca Juga : Fitur Terbaru Dari Google Allo, Ubah Selfie Jadi Emoji

Kabarnya, Google Assistant yang bakal ada di iPhone dan iPad ini akan menampilkan percakapan antar muka seperti yang ditemukan di Google Allo, dan juga perintah suara. Dan sebagai aplikasi pihak ketiga, tentu saja Anda harus membuka aplikasi terlebih dahulu, tidak langsung menekan tombol dan membangunkan asisten virtual, seperti layaknya Siri.

Meskipun kabar sudah beredar luas mengenai dirilisnya Google Assistant untuk smartphone berbasis iOS ini, belum jelas apakah asisten ini bakal dikembangkan ke negara lainnya selain Amerika Serikat. Dan saat dimintai konfirmasi mengenai hal tersebut, Google tidak memberikan komentar apapun.

Sumber: www.cnet.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account