Google “Fuschia”, Calon Penguasa Internet of Things (IOT)

Velodrome – Google sebagai raksasa pemilik Android tengah sibuk mengembangkan OS terbarunya yaitu Fuschia. Fuschia diklaim memiliki performa lebih baik pada komputer berukuran mikro. Kabarnya NUC Intel Broadwell, Skylake dan Acer Switch Alpha 12 telah menjajalnya meski tanpa adanya dukungan driver.

Untuk kedepannya Fuschia pun diharapkan mampu mendukung Raspberry Pi 3. Namun demikian, alasan sebenarnya dari Google dalam mengembangkan OS ini adalah agar Fuschia mampu mengambil peranan penting dalam segmen IoT kelak.

Jika Android dan Chrome OS merupakan bentuk pengembangan dari OS Linux, maka Fuschia merupakan pengembangan dari OS Magenta. Untuk kernel yang dipakai pun mengadaptasi Litle Kernel yang memberikan kebebasan untuk menggarap root pada sistem OS-nya yang menggunakan bahasa pemrograman “Dart”.

Walau Fuschia sudah bisa di download dan dicoba secara bebas, namun pihak Google menyatakan bahwa pengembangan Fuschia masih jauh dari sempurna. Mereka masih terus mencoba beragam bentuk pengembangan Fuschia agar bisa memberikan performa terbaiknya.

Pihak Google pun memakai konsep pengembangan bertumbuh untuk bisa menyesuaikan dengan kebutuhan yang bisa tiba – tiba muncul dibeberapa waktu kedepan. Sehingga saat ini Google belum bisa menggambarkan akan jadi seperti apakah bentuk Fuschia kedepannya.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account