Google Kabarnya Garap Fitur Blokir Iklan di Browser Chrome

Iklan

Velodrome – Tidak jarang saat berselancar di dunia maya kita menemukan situs atau web yang memiliki iklan yang sangat mengganggu. Tidak hanya mengganggu, dihilangkan juga sangat susah. Dan mungkin Google sekarang sudah menyadari mengenai masalah yang sepele namun membuat para penggunanya tidak nyaman saat berada di internet.

Saat ini, Google dikabarkan tengah menggarap fitur baru yang digunakan untuk blokir ads yang sangat mengganggu di browser ciptaanya, Chrome. Dan fitur baru yang tengah dikerjakan ini kabarnya akan menambah kepuasan para penggguna Chrome, baik saat mengoperasikan di desktop ataupun di juga smartphone.

Fitur baru yang terdapat di Chrome ini, akan dibuat default. Dan rumor yang beredar menyebutkan jika fitur baru ini akan dirilis oleh Google dalam waktu yang dekat. Tentu saja Chrome tidak akan asal memblokir, mereka akan memiliki standart tersendiri yang telah dibuat sebuah organisasi yang bernama Coalition for Better Ads (CBA).

Iklan

Coalition for Better Ads
Image by IAB Europe

Dengan kerjasama bersama dengan CBA, hal ini membuktikan jika Google sangat mempriotitaskan kenyamanan dan kepuasan para penggunanya. Aturan yang dibuat oleh CBA ini iklan yang bakal diblokir adalah yang sudah sangat mengganggu kenyamanan para pengguna. Contohnya saja video iklan putar otomatis, pop-up, iklan dengan hitung mundur dan juga iklan bersuara. Ini merupakan kabar yang sangat baik untuk para pengguna Chrome ya.

Tidak hanya itu saja, Google juga akan memblokir ads yang dianggap tidak pantas dan menyingggung kelompok-kelopok tertentu. Langkah ini sangat bagus sekali bagi para konsumen. Namun bagi Google ini merupakan pilihan yang sulit. Pasalnya, seperti yang kita ketahui pendapatan terbesar perusahaan yang berbasis di California, Amerika Serikat ini merupakan iklan.

Baca Juga : Google Segera Luncurkan Fitur Tappable Shortcuts

Meskipun begitu, jika seandainya Google tidak menggunakan fitur blokir iklan ini, akan banyak juga perusahaan besar yang menggunakannya. Karena tidak bisa dipungkiri jika pelanggan atau pengguna internet merupakan sumber penghasilan perusahaan yang bergerak di dunia internet. Dan demi menyuguhkan kenyamanan para pengguna internet, diprediksi fitur blikor iklan online dan sejenisnya akan meningkat sebanyak 26 persen di Amerika Serikat.

Meski pemberitaan sudah cukup heboh, sampai saat ini Google masih enggan untuk memberikan konfirmasinya terkait fitur blokir ini. Namun, juru bicara Google menyebutkan jika perusahaan induknya bekerja sama dengan CBA untuk meningkatkan kenyamanan dan pengalaman untuk para penggunanya.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account