Lama Menghilang, Google Glass Lakukan Update Perdana

Google Glass

Velodrome – Google Glass (GGlass) merupakan salah satu perangkat Google yang sudah mulai dirilis sejak Februari 2013. Di tahun 2015 yang lalu, Google bahkan menghentikan penjualannya dan juga menutup situs GGlass beserta dengan akun media sosialnya.

Karena memang tidak ada kabar apapun, mungkin sebagian orang mengira jika GGlass ini merupakan produk yang gagal dan telah mati, namun hal tersebut ternyata salah. Karena baru-baru ini Google baru saja menggulirkan pembaharuan terhadap GGlass.

Update terbaru dari produk kacamata cerdas Google ini terletak pada perbaikan bug dan juga performa. Tidak hanya itu saja, perusahaan yang berbasis di California, Amerika Serikat ini juga membuat koneksi Bluetooth GGlass semakin cepat sehingga bisa dipasangkan dengan keyboard dan mouse nirkabel.

Namun masih belum jelas alasan Google melakukan rilis pada kaca mata cerdas buatannya ini, padahal Google Glass ini tidak mendapat tanggapan yang positif dari pengguna. Bahkan Google sendiri sudah menghentikan berbagai informasi terkait Google Glass.

Memang di tahun 2015 yang lalu, Google dikabarkan menggarap penerus Google Glass. Dan kabar tersebut bocor dari sebuah foto yang menampilkan seri terbaru Google Glass di internet. Namun sampai sekarang belum ada seri terbaru yang muncul.

Baca Juga : Smart Glove Bisa Terjemahkan Bahasa Isyarat ke Teks

Banyak pihak menduga jika apa yang dilakukan Google yang mengupdate Google Glass ini ada kaitannya dengan Snapchat yang baru saja mengembangkan generasi terbaru kacamata Spectacles yang dilengkapi dengan kamera. Dan versi terbaru ini jauh berbeda dari sebelumnya, dan dikabarkan Snapchat akan memasang fitur Augmented Reality (AR).

Ada juga yang menyebutkan Spectacle terbaru ini menjadi satu bagian dari sistem AR yang tengah dikembangkan. AR merupakan teknologi yang membuat objek terlihat tampil di dunia nyata seperti halnya Pokomen Go. Snap Inc pun baru-baru ini juga memperluas jaringan Spectacle sehingga tidak hanya dijual di Amerika saja.

Snap Inc menjual Spectacle melalui mesin otomatis di lima negara Eropa serta menjualnya secara online di 14 negara Eropa. Versi terbaru Spectacle dari Snapchat ini mendapatkan sambutan yang hangat dari netizen. Mungkin alasan inilah yang membuat Google semangat lagi menggarap Google Glass.

Sumber: independent.co.uk

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account