Google Hire Tool, Permudah Perusahan Gali Informasi Pelamar Kerja

Google Hire

Velodrome – Google Hire akan membantu para perusahan untuk menemukan informasi yang lebih mendetail tentang profil seorang pelamar kerja. Jika dahulu perusahaan repot untuk menggali berbagai informasi mengenai calon karyawannya, dengan tool baru Google ini maka akan meringankan tugas para HRD.

Google memang selalu menghadirkan inovasi yang cemerlang dalam dunia teknologi. Fitur ini mirip seperti halnya LinkedIn, namun informasi yang lebih mendetail dan akan bisa diakses lewat Google Account Anda. Jadi, Anda tidak perlu bersusah payah untuk mencari info tentang profil pelamar.

Informasi yang lengkap akan didapatkan oleh sang perekrut dari Google Hire ini. Berdasarkan sumber di Axio, fitur satu ini sedang berada dalam percobaan. Jika fitur ini benar-benar terwujud, seorang pelamar sudah tidak bisa lagi ‘menyembunyikan’ apapun dari perusahan yang dilamarnya.

Google Hire

Image by androidheadlines

Dengan tools ini, perusahaan akan bisa melihat secaar gamblang mengenai search history dan akun Youtube sang pelamar. Bahkan, infomasi-informasi yang selama ini disembunyikan akan dengan mudah didapatkan dengan menggunakan tools Google ini. Dengan begini, perusahaan akan lebih selektif memilih calon karyawannya. Persaiangan di dalam dunia kerja akan semakin meningkat dengan adanya tools seperti ini.

Halaman login Google Hire ini sekarang sudah aktif, meski begitu belum resmi diluncurkan, jadi belum bisa dipergunakan. Project ini dipimpin oleh Diane Green yang merupkan bagian dari Google’s enterprise dan Cloud Division. Ia juga merupakan pendiri dari Bebop, sebuah platform yang diakuisisi oleh perusahaan induk Google, Alphabet pada November 2015 yang lalu.

Baca Juga : Perangi Berita Hoax, Google Akhirnya Rilis Fact Check

Meski sudah santer beredar pemberitaan mengenai ‘alat’ baru ini, sampai saat ini Google belum bersedia untuk dimintai konfirmasi terkait hal tersebut.

Perusahaan raksasa yang didirikan pada tahun 1998 ini juga baru saja mengeluarkan fitur ke Photos yang bisa membuat video tak stabil memiliki hasil yang lebih halus dan bagus. Memang bukan menyempurnakan, setidaknya masih enak untuk ditonton.

Source

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account