Google Jamboard Akhirnya Resmi Rilis di Pasaran

Google Jamboard

Velodrome – Google Jamboard pertama kali diperkenalkan pada Oktober tahun lalu. Jamboard sendiri merupakan papan tulis digital yang memiliki kegunaan sangat banyak. Dibanding menjadikan papan tulis sebagai tempat menulis dan menghapus, Google menciptakan touchscreen display dengan permukaan yang canggih.

Kini Google Jamboard sudah resmi dijual secara luas yang dibanderol dengan harga sekitar USD 5.000 atau sekitar Rp 66 juta. Perangkat ini berbentuk layar sentuh yang berukuran 55 inci yang bisa mengenal tulisan tangan dan menampilkan kembali tulisan dalam bentuk baku di layar. Didalamnya tertanam Nvidia Jetson TX1.

Akurasinya pun cukup tinggi yaitu 1 mm. Serta layarnya dibangun dengan kamera sudut lebar, mikrofon dan juga “down firing speaker”. Google Jamborad ini juga mendukung Bluetooth, NFC, dan mencakup konektifitas HDMI, USB 3.0 dan USB 3.0 Type C.

Tak berhenti sampai disitu, Jamboard pun memiliki kemampuan yang begitu canggih untuk mengenali aneka bentuk yang dicoretkan pengguna dan mengubahnya secara otomatis menjadi lebih rapi. Para pemakainya juga bisa menambahkan foto, emoji, stiker, dan screenshot website.

Dari pada disebut sebagai papan tulis, rasanya Jamboard lebih cocok disebut sebagai tablet raksasa. Perangkat ini memang ditujukan bagi mereka kalangan profesional. Selain itu tampilan layar Jamboard juga bisa di hubungkan ke berbagai perangkat lainnya seperti smartphone atau tablet.

Baca Juga : Gmail Android Sudah Bisa Kenali dan Blok Serangan Phising

Untuk mengkoneksikannya dengan perangkat lain, maka Anda diharuskan mendowload sebuah aplikasi pendamping yang juga bernama Jamboard di Play Store maupun Apple Store. Keberadaan Google Jamboard ini tentu saja memudahkan para pekerja kantoran untuk melakukan presentasi.

Bahkan dunia pendidikan pun akan sangat terbantu dengan adanya perangkat yang satu ini. Maka sangat memungkinkan jika kedepannya akan mampu menggantikan papan tulis konvensional. Pihak Google sendiri baru saja merilis Jamboard ke pasaran pada pekan ini.

Namun sayangnya, untuk sementara Jamboard baru dipasarkan terbatas untuk wilayah Amerika Serikat dan Kanada saja. Sementara untuk ke negara lainnya hingga kini masih belum ada kabar kepastiannya dirilisnya termasuk juga Indonesia.

Sumber: sea.pcmag.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account