Google Tambah Tingkatan Level di Google Local Guides

Google Local Guides

Velodrome – Google Local Guides merupakan salah satu fitur panduan wisata yang dimiliki oleh Google Maps. Fitur ini memungkinkan Anda untuk berkontribusi memberikan ulasan, foto ataupun juga penilaian mengenai suatu tempat. Sesuai namanya, Google Local Guide ini membuat Anda seolah-olah menjadi pemandu lokal yang membantu orang lain menemukan tempat yang cocok.

Caranya, Anda memberikan ulasan, foto ataupun juga penilaian terhadap suatu tempat baik itu swalayan, toko, restoran, hotel, atau lain sebagainya yang pernah dikunjungi. Nantinya, ulasan Anda ini akan bisa dilihat orang dari seluruh dunia yang mencari tempat tersebut melalui Google Maps.

Di dalam Google Local Guides ini setiap kali Anda memberikan kontribusi ataupun juga review akan diberikan poin dan level. Poin inilah nanti yang bisa digunakan untuk meningkat ke level yang lebih tinggi. Semakin tinggi level pemandu lokal yang Anda miliki semakin besar pula manfaat yang bakal diterima. Pada awal kemunculannya, Google Local Guides ini hanya mencapai 5 level saja yng paling tinggi.

Namun berdasarkan sumber yang dilansir di phonearena.com, level yang dimiliki oleh Google Local Guide ini ditingkatnya sampai ke 10. Dan level 10 ini bisa diraih saat poin Anda mencapai 100.000, tentunya ini memerlukan banyak kontribusi ataupun juga foto yang dibagikan.

Tidak hanya menambah level saja, Google ternyata juga mengubah bagaimana poin diperoleh oleh seorang kontributor atau pemandu lokal. Misalnya saja Anda menjelajahi wilayah baru yang belum dipetakan oleh Google, jadi misalnya menjadi pertama yang menambahkan tempat baru itu ke Google Maps. Dengan cara ini, Anda kan mendapatkan lebih banyak poin daripada menambahkan ulasan di tempat yang sudah familiar.

Baca Juga : Touch Point, Gadget Canggih Yang Bisa Hilangkan Stres dalam 30 Detik

Selanjutnya, pemandu lokal yang sudah mencapai level 4-10 akan mendapatkan berbagai hadiah, contohnya saja bisa langganan Google Play Music secara gratis selama tiga bulan atau yang lainnya. Namun sayangnya, hadiah ini hanya tersedia di negara-negara tertentu saja.

Pembaharuan program Google Local Guide ini akan diluncurkan secara bertahap dalam beberapa hari ke depan, bagi Anda pemandu lokal perbanyak ulasan dan kontribusi agar bisa dapatkan hadiahnya dari Google ya.

3 Comments
  1. aji saputra 1 year ago

    ini termasuk big data bukan?

    • adityagilang 1 year ago

      Yes. Big data analytic mengacu pada proses mengumpulkan, mengorganisasikan dan menganalisa sekumpulan besar data (big data) untuk mendapatkan pola-pola dan informasi yang berguna. Perusahaan sekarang ini berusaha mengolah data yang mereka miliki untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan bisnis yang penting, seperti “Apakah customer benar membutuhkan produk mereka, benarkah produk seperti ini harus tetap dikembangkan atau diberhentikan” dan banyak hal lainnya.

  2. Imam 1 year ago

    Sebenarnya hal ini sudah dilakukan oleh Foursquare yg skrng menjadi Swarm. Bedanya Local guide nya Google ada rewardnya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account