Google Akhirnya Gulirkan Aplikasi Motion Still di Android

Motion Still

Velodrome – Motion Still merupakan sebuah aplikasi buatan Google yang dirilis tahun lalu dan sebelumnya hanya tersedia di smartphone berbasis iOS saja. Motion Still ini memiliki tugas utama untuk menstabilkan Live Photos di smartphone iOS dan menciptkan GIF yang dramatis dan video pendek.

Seperti yang diwartakan oleh engadget.com, sekarang ini Google juga menggulirkan Motion Still ini untuk smartphone Andorid, yang lengkap dengan berbagai pembaharuan. Android ini akan dirilis pada smartphone Android 5.1 ataupun yang lebih baru.

“Komunitas juga meminta kami untuk membuat Motion Still untuk Android, kami pun menyetujuinya”, papar Karthik Raveedran yang merupakan engineering dari Google.

Berikut adalah beberapa pembaharuan yang ditawarkan, antara lain sebuah perekam antarmuka baru yang memungkinkan para pengguna untuk mengambil video pendek cukup sekali tekan saja, seperti memotret foto, ataupun juga menyingkat rekaman yang lebih panjang (sampai satu menit) dengan menggunakan Fast Forward.

“Saat menggunakan Motion Still Anda dapat menangkap video ataupun foto cukup dengan sekali tekan saja, menggunakan fitur baru kami yang bernama Fast Forward”, jelas Google.

Baca Juga : Google News Feed Segera Meluncur di Halaman Utamanya

Di Android, Motion Stills ini juga hadir dengan alogaritma pemangkasan baru yang dirancang untuk melindungi kamera dan getaran. Selain itu tim Google Research menyebutkan jika aplikasi versi Android ini dirancang dengan pendekatan streaming.

Efeknya, pemrosesan dilakukan seiring dengan perekaman gambar. Sama seperti di iOS, para penguna bisa menangkap bidikannya tanpa menggunakan koneksi internet. Sehingga hasil video atau GIF yang Anda buat di Android ini akan lebih mudah dibagikan dan lebih cepat dibandingkan dengan aplikasi serupa.

Untuk itu aplikasi ini tak akan menguras memori ataupun juga daya baterai. Namun sayangnya, aplikasi Motion Still yang terdapat di Android ini sedikit terbatas fiturnya dan belum bisa untuk edit foto. Meskipun begitu tetap rekomended untuk membuat GIF atapun juga video.

Salah satu alasan kenapa Google menggulirkan Motion Still ke Android ini lantaran nanti ketika iOS 11 diluncurkan, akan membawa serta Motion Stills ke Live Photos. Dan ini tentu saja akan mengurangi popularitas Motion Stills milik Google di iOS.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account