Google News Feed Segera Meluncur di Halaman Utamanya

Google

Velodrome – Google merupakan salah satu search engine yang saat ini begitu populer dan semua orang sepertinya sudah sangat familiar dengan mesin pencari besutan perusahaan yang dipimpin oleh Sundar Pichai ini. Sejak peluncurannya yang hampir 20 tahun tepatnya pada 4 September 1998, search engine ini tidak mengalami perubahan.

Baik logo ataupun doodle yang ditampilkan tidak banyak berubah sejak pertama kali diluncurkan. Namun sepertinya hal tersebut akan segera berubah. Pasalnya, dilansir dari theguardian.com, perusahaan yang berbasis di Menlo Park, California, Amerika Serikat ini berencana menambah fitur anyar berupa news feed di halaman utamanya, baik untuk versi desktop maupun mobile.

Sementara ini, news feed baru akan ditambahkan pada laman Google di perangkat berbasis Android. Sementara bagi sistem operasi iOS akan menyusul kemudian. Untuk memilih topik berita yang akan dimunculkan pada news feed, perusahaan teknologi ini akan memanfaatkan teknologi machine learning yang mempelajari riwayat pencarian pengguna sebelumnya.

Baca Juga : Microsoft Rilis Path Guide, Navigasi Indoor Tak Perlu GPS atau WiFi

Berikut adalah pernyataan dari Google’s Technical Vice President,

“Anda akan bisa melihat beragam news feed dengan tema olahraga, berita, video yang menarik, musik dan banyak lagi yang lainnya. Kini feeds yang disuguhkan tidak hanya interaksi yang Anda lakukan dengan Google melainkan juga hal-hal yang tengah hangat diperbincangkan di sekitar Anda ataupun di seluruh dunia.”

Bahkan nantinya, Anda juga bisa berlangganan topik-topik tertentu. Misalnya saja olahraga, kecantikan, politik, fashion dan lain sebagainya. Wilayah Anda juga akan menentukan berita apa saja yang akan muncul. Misalnya saja di Indonesia, trend apa yang saat ini sedang banyak diperbincangkan.

News feed yang terdata di Google ini mirip dengan news feed yang terdapat di Facebook. Namun, di Google ini tidak dipengaruhi pertemanan, hanya berdasarkan interaksi Anda dengan mesin pencari ini dan hal-hal yang sedang diperbicangkan.

Google menyebutkan jika beragam pembaharuan ini akan dikeluarkan dalam beberapa minggu ke depan untuk para pengguna di Amerika dan juga masyarakat internasional. Jadi, jika Anda saat ini masih belum menikmati layanan tersebut, maka bersabar sajalah.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account