Google Photos Bisa Kirimkan Gambar ke TV Gunakan AirPlay

Google Photos

Velodrome – Beberapa hari yang lalu, Google Photos mengeluarkan fitur menyembuhkan video tak stabil. Hal ini diperuntukkan video yang goyang karena direkam menggunakan ponsel. Seperti yang selama ini dialami, kebanyakan video hasil rekaman ponsel kebanyakan goyang karena kurang stabil saat memegangnya. Oleh sebab itulah, tidak sedikit video yang direkam menggunakan ponsel jadi goyang dan tidak enak saat ditonton.

Fitur baru yang terdapat di Google Photos ini cukup mudah untuk dioperasikan. Cara kerjanya, setelah video berhasil direkam kemudian akan dihaluskan dengan menggunakan fitur tersebut. Memang tidak akan sempurna, namun setidaknya bisa lebih enak untuk ditonton.

Sementara untuk proses menstabilkan video ini tergantung pada video yang akan diedit. Bisa lama ataupun sebentar, tergantung pada panjang pendeknya video yang distabilkan. Semakin panang video maka semakin panjang pula waktu yang dibutuhkan untuk ‘mempercantiknya.’ Meski begitu sayangnya, fitur ini kurang sempurna lantaran terkadang pada video akan muncul efek wraping.

Video yang sudah dihaluskan itu tidak akan dibuang, melainkan disimpan menjadi file yang berbeda. Oleh sebab itulah para pengguna bisa membandingkan video yang belum diedit dan juga belum. Dan untuk sementara, fitur stabilizer ini hanya terdapat di smartphone berbasis Android saja. Untuk kedepannya akan ada pembaharuan-pembaharuan yang terus dilakukan oleh Google.

Setelah mengeluarkan fitur tersebut, dilansir dari theverge.com, Google Photos juga mengeluarkan pembaharuan paling anyar. Khusunya untuk aplikasi Google Photos yang terdapat di iOS. Fitur baru ini memungkinkan Anda untuk bisa mengirim foto dari iPhone ke TV. Dengan syarat, Anda memiliki jaringan streaming TV Apple yang terhubung.

Baca Juga : Google Kabarnya Garap Fitur Blokir Iklan di Browser Chrome

Pembaharuan dari Google Photos yang terdapat di iOS ini sudah mulai rilis sejak kemarin, Senin (24/4/2017). Dengan menggunakan AirPlay, fitur canggih yang ditawarkan oleh Google Photos iOS ini akan mengirimkan gambar, membiarkan para pengguna menjelajah foto di aplikasi Google Photos, dan juga memilih mana saja yang akan diperlihatkan di layar besar, televisi.

Meski bisa dibilang ini bukan update yang sangat baru dalam dunia teknologi, namun pihak Google menyebutkn lebih baik terlambat daripada tidak dilakukan sama sekali.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account