Google Pixel 2 Akan Usung Chipset Qualcomm Snapdragon 836?

Google Pixel 2

Velodrome – Google Pixel 2 nampaknya yang akan mencicipi pertama kali kecepatan dari chipset Qualcomm Snapdragon 836 di pasaran. Meski Samsung Galaxy Note 8 bisa dibilang yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para pecinta smartphone.

Sebuah sumber dari Fudzilla.com, memastikan jika memang benar Pixel 2 besutan Google itu akan menjadi yang pertama menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 836 terbaru, tidak seperti Samsung Galaxy Note 8 yang dikabarkan akan masih sama menggunakan versi chipset sebelumnya (yakni dari chip Exynos 8895 milik Samsung).

Menurut sumber yang beredar, chipset Qualcomm Snapdragon 836 itu digadang-gadang akan 10 persen lebih cepat dari versi yang sebelunya. Namun chipset tersebut tidak hanya dikhususkan bagi Google saja. Karena banyak brand smartphone yang dikabarkan akan menggunakan chipset tersebut untuk produk high end mereka.

Contohnya saja Xiaomi dan juga OnePlus yang akan memasukkan Snapdragon 836 ke beberapa perangkat mereka di akhir tahun 2017 ataupun awal tahun 2018. Selain lebih cepat, chipset itu ukurannya lebih kecil, serta memberikan perbaikan signifikan terhadap kamera yang memungkinkan para pengguna untuk bisa mengambil gambar lebih baik.

Tak hanya kecepatan untuk GPU dan CPU saja yang meningkat, prosesor itu diperkirakan juga akan menghasilkan pemrosesan data yang lebih kencang, serta memiliki daya tahan baterai yang lebih lama.

Sementara itu untuk spesifikasi lainnya dari Google Pixel 2 ini adalah sebagai berikut ini,

  • Memiliki dua varian, yakni Taimen dan Walleye
  • Kabarnya perangkat ini dilengkapi dengan layar OLED dengan ukuran 5,99 inci yang diproduksi oleh LG (untuk Taimen)
  • Memiliki RAM 4GB, memori internal 128 GB
  • Sementara untuk versi Walleye hadir dalam layar 4,97 inci, RAM 4 GB memori internal 64 GB

Baca Juga : Benarkah Facebook Garap Ponsel Modular?

Lalu untuk peluncurannya sendiri, Google dikabarkan akan merilis Pixel 2 ini pada bulan September ataupun Oktober 2017 ini. Yang artinya akan bersaing dengan iPhone 8 dan juga Galaxy Note. Dikabarkan jika iPhone akan diumumkan pada awal September sementara Galaxy Note 8 dikabarkan pada pertengahan bulan yang sama. Lalu apakah Google Pixel 2 ini berhasil menyangi rivalnya dengan chipset terbaru itu? Kita lihat saja nanti.

Sumber: phonearena.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account