Google Resmi Usung Nama Oreo untuk Android Terbarunya

Oreo

Velodrome – Google akhirnya memastikan untuk mengusung nama Oreo pada sistem operasi teranyarnya. Hal ini tentunya mementahkan spekulasi nama-nama lainnya yang juga bermunculan seperti Orellete, Octopus, Oatmeal Cookie dan lain sebagainya.

Sistem Android O atau Android Oreo 8.0 diresmikan pada momentum Gerhana Matahari Total pada Senin (21/8/2017) malam. Sebenarnya, Oreo sendiri sudah terendus sejak lama pasalnya nama tersebut sudah memenuhi kriteria nama Android sebelum-sebelumnya yang mengangkat nama makanan manis

Android O ini diharapkan akan memiliki kerja yang lebih cepat lebih cerdas dan lebih hebat dari versi Android yang sebelumnya. Saat ini Google sudah menyediakan versi Android Open Source Project dan belum diakomodir pembaharuan software secara terstruktur. Lalu apa kira-kira yang ditawarkan oleh Android O ini?

Untuk sementara ini informasi yang di dapat, akan muncul mode Picture-in-Picture dan Autofill, kedua fitur tersebut tersedia di Developer Previews terbaru. Ada juga Dots pemberitahuan paling anyar yang memungkinkan para pengguna untuk melihat apa yang baru di aplikasi mereka. Selain itu, Android Oreo ini menambahkan setidaknya 60 emoji baru.

Google dalam sistem Android paling baru ini juga menawarkan keamanan ekstra. Jadi Android O ini akan hadir dengan sesuatu yang disebut dengan Google Play Protect, yang membuat smartphone pengusungnya jauh lebih aman. Perbaikan lebih lanjut juga dilakukan pada baterai, Android O juga digadang-gadang akan meminimalkan penggunaan daya baterai.

Baca Juga : Google Akuisisi Senosis Health

Google menyebutkan jika saat ini mereka juga tengah mengembangkan Android Oreo untuk perangkat milik mereka. Sebut saja Pixel, Nexus 5X, dan Nexus 6P yang sekarang tengah diuji dan diperkirakan akan segera diluncurkan dalam fase yang bersamaan dengan Pixel C dan Nexus Player.

Sementara itu untuk vendor-vendor smartphone pihak ketiga yang kabarnya akan mengusung Android Oreo ini antara lain, Essential, HMD Global Nokia, General Mobile, Huawei, Sony, Sharp, HTC, LG, dan beberapa lainnya yang dijanjikan bakal keluar setidaknya akhir 2017 ini.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account