Google Smartwatch Akan Meluncur di Awal Tahun 2017

Velodrome – Google Smartwatch merupakan produk pertama yang akan Google persembahkan di awal tahun 2017. Tepatnya tanggal 22 Desember 2016 kemarin, mereka menyatakan akan meluncurkan Smartwatch yang ditujukan untuk pasar kelas atas pada kuartal pertama di 2017.

Seperti yang diungkapkan oleh Jeff Chang, Product Manager dari Android Wear di Google, dalam sebuah wawancara dengan The Verge. Namun Kedua smartwatch tersebut tidak akan diluncurkan menggunakan merek Google layaknya smartphone Pixel.

Perusahaan pencarian ini justru akan kembali menggunakan merek pihak ketiga, seperti yang mereka lakukan ketika membuat seri smartphone Nexus. Namun sejauh ini Chang belum mau menyebut nama produsen yang akan membuat smartwatch tersebut.

smartwatch

LG Watch Urban
Image by LG.com

Yang menjadikan kedua produk ini istimewa adalah penggunakan sistem operasi khusus perangkat wearable terbaru yaitu Android Wear 2.0. Barulah kemudian Google akan merilis Android Wear 2.0 untuk smartwatch dari perusahaan lainnya seperti Moto 360 Gen 2 dan LG Watch Urbane.

Android Wear 2.0 memungkinkan smartwatch berfungsi secara independen tanpa harus terhubung dengan smartphone, selain itu jam pintar ini akan terintegrasi dengan fitur kecerdasan buatan (AI) Google Assistant dan layanan pembayaran Android Pay.

Langkah Google ini patut diacungi jempol, mengingat pasar jam pintar saat ini kurang diminati oleh konsumen dikarenakan harganya yang terbilang mahal. Namun seperti sebelumnya, si kaca mata ini akan selalu membuat kejutan yang pantas ditunggu.

Baca Juga : Berkirim Pesan Whatsapp Berformat GIF Kini Bisa Dilakukan Untuk iOS

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account