Manuver Bisnis : Google Tawarkan Rp 11,7 Triliun ke LG

Velodrome – Teknologi layar OLED milik LG rupanya membuat Google kesengsem. Buktinya raksasa yang berlokasi di Sillicon Valley itu menawarkan dana investasi yang tak main-main hingga Rp 11,7 Triliun agar bisa menyematkan layar OLED ke smartphone seri Pixel generasi mendatang.

Investasi tersebut dimaksudkan agar LG dapat mendongkrak volume produksi layar OLED fleksibelnya. Karena nilai investasi tersebut lebih dari cukup untuk membangun sebuah lini produksi baru bagi perusahaan manufaktur panel OLED fleksibel itu.

Sebagaimana dirilis dari ZD Net, Senin (10/4/2017), LG kabarnya tengah “mempertimbangkan” tawaran investasi dari Google. Karena saat ini LG pun diketahui telah memasok layar OLED fleksibel untuk sejumlah pabrikan gadget. Apple pun memakainya di seri produk arloji pintar Apple Watch.

LG

Image by lgdisplay.com

Namun pabrikan Korea Selatan itu dirasa masih belum memiliki kapasitas produksi yang bisa mencukupi kebutuhan komponen layar OLED fleksibel untuk smartphone. Jika LG menerima tawaran Google maka kekurangan produksi tersebut bisa teratasi.

Google sebenarnya telah memakai panel layar OLED bikinan Samsung di smartphone Pixel dan Pixel XL yang meluncur 2016 lalu. Sayang, layar tersebut hanya sedikit melengkung di bagian pinggirnya “2.5D”.

Bila memang kerjasama ini bisa terealisasi, mala panel OLED fleksibel yang disematkan pada ponsel Pixel akan membuat penampilannya mirip dengan seri Galaxy S8 yang memiliki layar melengkung di sisi kiri dan kanan.

Baca Juga : Menemukan Bug? Google dan Microsoft Sediakan Hadiah Hingga Rp 400 Juta

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account