GPD Pocket, Laptop Mungil Bisa Masuk ke Dalam Saku Celana

GPD Pocket

Velodrome – GPD Pocket, seperti namanya merupakan komputer jinjing kecil yang bisa dimasukkan ke dalam saku. Perangkat laptop mini ini menjalankan Windows 10 full version. Tidak hanya memiliki ukuran yang sangat kecil, laptop ini dirancang sedemikian rupa sehingga memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni, bahkan jika dibandingkan dengan netbook.

Dengan banyaknya smartphone canggih, belakangan ini memang komputer jinjing atau laptop seperti kalah pamornya. Meski begitu, bukan berarti laptop sudah tidak laku lagi di pasaran. Baru-baru ini, sebuah perusahaan teknologi di Tiongkok merilis laptop mini yang memiliki ukuran lebih kecil dari netbook.

Spesifikasi dari GPD Pocket ini antara lain memiliki ruang penyimpanan sebesar 128 GB, prosesor Intel Atom dan juga memiliki RAM sebesar 8 GB. Laptop jinjing mini ini sebelumnya telah dijual di kampanye Indiegogo dengan harga USD 600 atau jika dalam mata uang Indonesia sekitar Rp 8 jutaan.

Dan dalam kampanye tersebut sudah terjual sekita USD 3 juta atau Rp 40 miliar dan rencananya produk akan segera dikirimkan pada bulan Juli ini. Setelah masa kampanye Indiegogo berakhir, harga laptop ini semakin mahal. Harganya naik mejadi USD 599. Sampai saat ini, tidak diketahui apakah laptop seukuran saku ini akan rilis di seluruh dunia ataupun hanya negara-negara tertentu saja.

Image by businessinsider.com

GPD Pocket ini memiliki lebar layar sekitar 7 inci saja dengan kemampuan touchscreen. Beratnya cukup ringan sekitar 0,45 kg. Keyboardnya juga memiliki jarak yang aman, jadi fungsinya akan tetap berjalan seperti yang terdapat di laptop dengan ukuran yang besar. Pilihan yang sangat bagus bagi Anda yang ingin bekerja secara parktis dan juga simple, ringan dan multiguna.

Image by businessinsider.com

Dibandingkan dengan MacBook Air laptop super mini ini terbuat dari bahan aluminum dan bentuknya jauh lebih kecil. Meskipun kecil, laptop ini juga dilengkapi dengan port USB type C, lubang micro HDMI, lubang headphone, dan juga lubang USB 3.0.

Image by businessinsider.com

Laptop ini juga dilengkapi dengan fitur Bluetooth yang semakin memudahkan para penggunanya. Anda bisa menghubungkan headphone, keyboard, mouse dan lain sebaga dengan fitur Bluetooth ini.

Sumber

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account