Grassrock Gelar Konser Di Ulang Tahunnya Ke 33

Velodrome – Grassrock! band cadas kawakan ini telah menginjakan usia ke 33 tahun. Kini, Grassrock digawangi oleh Hans Sinjal (vokal), Edi Kemput (gitar), Rere Reza (drum), dan merekrut kawan lama bermusik Denny Irenk (keyboard) dan bassis muda Zondy Kaunang.

Besok Rabu, 24 Mei 2017,  mereka bakal merayakan usia ke 33 tahunnya di acara Rock Republic besutan Ezra Simanjuntak bersama dengan band-band rock seperti Montecristo, Rock Ko, The Kadrijimmo, serta Nakedsouls Project garapan Glenn Sinsoe.

Acaranya sendiri akan di helat mulai pukul 16.00 wib sore hingga 22.00 wib malam di Kemang Village yang terletak di Jakarta Selatan.

Sekilas awal terbentuknya Grassrock di Surabaya pada 4 Mei 1984, Grass Rock diperkuat oleh Hari (vokal), Mando (kibor), Harto (gitar), Yudhie (bas), dan Rere (dram). Band ini kemudian sering mengusung lagu-lagu milik Yes, sehingga sering dijuluki sebagai Yes-nya Indonesia. Pada tahun yang sama mereka kemudian mengikuti festival rock itu tetapi gagal menjadi juara.Tahun 1985 Grass Rock kembali mengikuti Djarum Super Rock Festival, kali ini mereka beruntung memperoleh juara III dan Rere memperoleh gelar The Best Drumer. Wah makin semangat saja kita ngerocknya, tuturnya. Lalu Grass Rock pun memperoleh kesempatan untuk selalu mengikuti show yang diselenggarakan oleh Log Zhelebour.

Sebagai sebuah grup Grass Rock paling kerap mengganti vokalis, di antaranya adalah Karnoto, Arief, Zulkarnain, dan vokalis terakhir Dayan (adik Rere) yang sempat duet dengan Zulkarnain.

Ketika Zulkarnain masuk pada tahun 1986 Grass Rock kembali mengikuti Djarum Super Rock Festival, dan berhasil jadi Juara I. Rere pun kembali menyabet gelar The Best Drumer. Mereka lantas memperoleh kesempatan dari Log Zhelebour untuk mengikuti tur 10 kota untuk mengiringi God Bless.

Tahun 1987 mereka ikut festival lagi dan kembali memperoleh Juara I dan The Best Drumer, ditambah Mando memperoleh gelar The Best Keyboard. Setelah itu kita dapat juara terus kalau ikut festival, wah pokoknya kita lagi di atas angin deh saat itu, papar Rere penuh semangat.

Setelah itu tawaran show pun makin berdatangan dan mereka tidak lagi mengikuti festival-festival. Kerja sama dengan Log pun berakhir pada tahun 1988. Karena merasa jam terbang sudah banyak mereka pun terpikir untuk membuat album. Lalu mulailah mereka membuat komposisi sendiri.

Grass Rock telah merilis empat album Anak Rembulan (1990), Bulan Sabit (1992), Grass Rock (1994), Menembus Zaman (1999), dan satu single Rock Kemanusiaan “Prasangka”. Setelah ditinggal Dayan yang meninggal 1999, Grass Rock tingga Mando (kibor), Edi Kemput (gitar), Yudi (bas), dan Rere (drum).

Mendiang vokalis Dayan ternyata meninggalkan pesan untuk rekan-rekannya dalam grup rock Grass Rock—Edi Kemput (gitar), Mandau (keyboard), Yudi (bas), dan Rere (drum). Ia berharap teman-teman bermusiknya itu meneruskan perjalanan Grass Rock, yang dibentuk pada 1984 dan merilis album pertama pada 1990.

Hingga pada tahun 2016, Grass Rock akhirnya kembali ke dunia musik setelah hampir 15 tahun vakum dengan merilis album terbaru, 3 To Rock. Namun berbeda dengan album-album Grass Rock sebelumnya, di album Grass Rock terbaru ini juga diisi oleh band-band rock lainnya, yaitu Boomerang dan D’Bandhits.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account