Gudang Sarinah Ekosistem Gelar “Tumpah Ruah” Pasar Tani Kota

Velodrome – Jakarta emang enggak pernah kehabisan event. Satu lagi event seru yang enggak boleh kamu lewatin weekend ini ada Tumpah Ruah Pasar Tani Kota di Gudang Sarinah Ekosistem, Pancoran, Jakarta. Terutama bagi kamu yang punya hobi bercocok tanam, karena di event Tumpah Ruah ini akan ada bazaar penjualan bibit tanaman, hasil olahan petani kota, olahan pangan rumahan, peralatan berkebun, serta tanaman hias yang bisa kamu manfaatkan untuk menghias rumah.

Selain kamu bisa “cuci mata” di event yang jarang banget terjadi di kawasan urban ini, kamu yang ingin mencari hobi baru juga cocok banget dateng ke event yang satu ini. Karena event ini diinisiasi oleh komunitas yang suka bercocok tanam. Jadi selain bazaar pertanian, kamu juga bisa ketemu sama komunitasnya.

Venuenya sendiri merupakan tempat yang enggak kamu sangka ada di Ibu Kota yang mulai sesak ini. Gudang Sarinah Ekosistem merupakan tempat untuk komunitas-komunitas atau pegiat-pegiat kreatif berkumpul dan melakukan hal-hal apa pun dalam koridor kreatif yang sebenarnya.

Terdiri dari 3 hangar besar, didukung dengan area terbuka yang luas, sekat-sekat kayu dengan coretan grafiti yang penuh semangat bisa menampung hingga 2500 pengunjung. Lebih dari empat festival sudah digelar di lokasi ini. Dan agenda event pun terus bertambah seiring dengan lahirnya embrio-embrio ide yang dipelopori oleh kelompok atau komunitas yang terus merapat ke Gudang Sarinah Ekosistem ini.

Sekilas tentang Gudang Sarinah Ekosistem (GSE)

Adalah sebuah platform seni budaya yang didirikan pada 2015 oleh 6 organisasi seni budaya di Jakarta yang terletak di Pancoran, Jakarta Selatan. GSE adalah ruang lintas-disiplin yang bertujuan untuk mengelola, mengembangkan, dan membangun sistem dukungan terpadu, sebagai sarana bagi ragam komunitas dan bakat-bakat kreatif untuk dapat tumbuh dan berkembang.

Melalui platform ini, berbagai jaringan akan saling bertemu dan berkolaborasi untuk saling bertukar pengetahuan dan ide-ide; guna mendorong lahirnya berbagai pemikiran kritis, kreatif serta inovasi inovasi.

Nah, seru kan? Buat komunitas-komunitas yang belum merapat bisa juga gabung karena an masih sangat terbuka kesempatan yang sangat banyak bagi komunitas-komunitas atau rekan-rekan lain yang ingin membuat pergerakan yang positif disana.

Biar lebih dapet nih soul dari keriuhan GSE, yuk coba dateng deh ke TUMPAH RUAH…dan rasakan sensasi Green Movement dari sahabat-sahabat kita disana.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account