GuguGigs Vol. 5 Hadirkan 5 Musisi Indie Weekend Ini

Whitewood – Gelaran musik bulanan Googoo Radio, GuguGigs,  kembali hadir di akhir minggu ini di tempat yang baru dari event-event sebelumnya. Untuk ‘GugugGigs Vol.5’ ini akan berlangsung pada hari Sabtu 21 April 2018 di Paviliun 28, Jalan Petogogan 1 No 28 Jakarta Selatan mulai jam 7 malam.

Dalam gelaran kali ini akan GuguGigs akan menghadirkan 5 band dan musisi yaitu David Novotny & Drestanta, EVOLVED, Woro & The Night Owls, Lightcraft dan The Safari. Acara ini juga akan dipandu oleh MC Davy.

Berikut adalah sekilas gambaran para musis yang akan meramaikan ‘GugugGigs Vol. 5’

 

1. LIGHTCRAFT

Band yang satu ini terbentuk tahun 2004 ketika para personil masih berkuliah di negeri jiran, Malaysia. Selama karirnya Lightcraft telah merilis beberapa album dan mini album (EP), EP “The Modern Seasons” (2006), Debut Album “Losing Northern Lights” (2008), “Colours Of Joy” (2014), EP “Another Life” (Nov 2016),“Love Songs & Lullabies” (2015) dalam bentuk kaset dirilis oleh Nanaba Records, dan split mini CD bersama band indie rock asal New Jersey Wyland “Kindred Spirits” pada Sept 2016. Lightcraft juga pernah tampil di banyak festival di berbagai negara diantaranya, Malaysia, Singapura, Thailand, Korea Selatan, Taiwan, India, Kanada, Amerika Serikat, Rusia, dan banyak lagi.

2. The Safari

Masih ingat dengan lagu “Disco di Rumah” pada awal tahun 2000-an ? yup, band The Safari juga akan menjadi line up di gelaran GuguGigs Vol. 5. Adalah Edo Wallad, vokalis sekaligus penulis lagu. Sebelumnya, Edo merupakan  jurnalis musik dan juga pernah menjadi DJ ynama “edophilia”. The Safari mulai dikenal di scene musik tanah air pada pertengahan tahun 2003 mengeksplor musik bergenre post punk dan  juga telah merilis beberapa karya diantaranya: Tentara Cinta, ‘Provoke! The End’,
Compilation, Disko di Rumah (Agrikulture Remix) Riot Compilation, debut album  ‘Material Dansa Galau ‘(Paviliun Records).

3. WORO & The Night Owls

Musisi wanita yang satu ini telah lama berkecimpung di dunia musik dan juga pernah mengikuti sebuah ajang pencarian bakat di suatu televisi swasta. WORO & The Night Owls project musik yang digarap oleh Woro (vokal, gitar, kibor ) bersama musisi pendukung. Sebelumnya Woro juga pernah menjadi gitaris band Seaside di tahun 2016. Pada 20 Feb 2017 Woro telah meluncurkan EP ‘Innervision’,

4. David Novotny & Drestanta

Kedua nama musisi ini berasal dari dua negara yang berbeda terpisah ribuan kilometer. David Novotny adalah musisi asal Republik Ceko dan Drestanta adalah vokalis band Ain’t She Sweet. Karena kecintaan yang sama terhadap band lagendari The Beatles mereka bertemu dan memutuskan untuk bekerja sama. Dengan single berjudul “Darling, Darling” mereka menggarap lagu yang diciptakan oleh Dresntanta ini dan akan segera merilis album juga.

5. EVOLVED

Berawal dari Mario ex. vocalis band Hardcore, Popcorn dan Friend of Mine, mencoba membuat musik yang lebih minimalis. Bersama dengan Ardi, ex gitaris  band metal asal Semarang, EVOLVED merilis EP “self tittled”  yang berisi 5 lagu  pada April 2017 dengan mengangkat single mereka berjudul “Dosa”.Single “Dosa” dan EP dari Evolved sudah bisa didengarkan di JOOX pada bulan Mei mendatang.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account