Hammersonic Festival 2018 Angkat Tema Metalveva Jayamahe!

Whitewood – Para pecinta musik keras terurama para metalhead pasti sudah tidak sabar menunggu festival musik cadas terbesar di Asia Tenggara, ‘Hammersonic Festival’. Festival yang digelar sejak tahun 2012 ini,  akan digelar pada hari Minggu, 22 Juli 2018 di Carnaval Beach Ancol, Jakarta Utara, menghadirkan 38 legenda musik underground  dari Indonesia dan dunia. 

Untuk gelaran di tahun 2018 ini, Hammersonic akan mengangkat tema “Metalveva Jayamahe”, yang artinya “Dalam Metal Kita Bersatu”. Kata “Metalveva Jayamahe” terinpirasi dari dari bahasa Sansekerta “Jalesveva Jayamahe” yang dberarti di “Di Laut Kita Jaya” yang juga menggambarkan Indonesia sebagai negara maritim.

Hal tersebut diungkap oleh Kania Diandra Namiani, Head of Marketing Hammersonic Festival 2018, “Selain berjaya di bidang maritim, komunitas metal, rock, hardcore dan punk Indonesia patut dibanggakan karena menjadi salah satu yang terbesar di dunia. Selama tujuh tahun terakhir, Hammersonic Festival tumbuh menjadi festival yang mewadahi kalangan pecinta musik keras dan menjadi termegah se-AsiaTenggara. Genre musik yang ditampilkan di panggung Hammersonic Festival semakin beragam karena
mengikuti perkembangan zaman. Seperti tahun ini, ada elemen punk di Hammersonic Festival 2018. Genre metal yang diusung pun juga lebih bervariasi. Ada heavy metal, metal core, black metal, death metal,hardcore, punk dan masih banyak lagi”.

Dalam konferensi pers yang digelar di Kaffeine bilangan SCBD, Jakarta pada hari Kamis, 10 Juli 2018, juga dihadiri Adam Vladvamp dari band KOIL dan Andyan Gorust dari Hellcrust.

Sementara Zethria Okka,Art Direktur Seni Hammersonic, mengungkapkan tentang persiapan dari Hammersonic Festival, “Nantinya akan ada 3 panggung besar seperti tahun-tahun sebelumnya, tetapi kali ini semua panggung berada di outdoor, jadi semua bisa mesasakan kepanasan. Bedanya juga panggung Hammer dan Sonic bukanlah panggung terbesar tetapi ada satu panggung besar nantinya di tengah.”

Soleh Solihun, Adam KOIL, Zethria Okka dan Andyan Gorust

Mengenai kabar tentang gelaran Hammersonic di tahun 2018 ini akan menjadi yang terakhir dengan adanya slogan “The Last of Us” , Okka tidak menepis atau mengiyakan kabar tersebut. “Kita tunggu saja. Nanti akan kita umumkan pada hari-H festival dan akan menjadi kejutan”.

Acara konferensi pers yang dipandu oleh komedian Soleh Solihun ini juga berlangsung santai penuh canda. Soleh juga mengungkapkan tentang festival tahun ini yang tidak hanya menampilkan musik metal termasuk kehadiran band punk legendaris asal Amerika Serikat, Dead Kennedys,

Soleh Solihun

“Ketika Hammersonic Festival mengumumkan bahwa Dead Kennedys akan tampil, saya bahagia. Saya suka musik punk, dan terlepas dari siapa personel Dead Kennedys sekarang, kedatangan salah satu band punk legendaris itu harus disyukuri. Dan tak usah diperdebatkan apakah band punk cocok main di festival metal
atau tidak. Toh masih ada benang merahnya: rock,” ujar Soleh Solihun.

Untuk tiket Hammersonic Festival 2018 masih dapat diperoleh di
http://www.hammersonic.com atau di semua gerai Indomaret dan jaringan tiket resmi Hammersonic Festival 2018.

Jangan sampai kelewatan yah..

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account