HIGH ON FIRE Berhasil Gondol ‘Best Metal Performance Grammy Award 2019’

Whitewood – Mungkin tidak banyak yang mengetahui sepak terjan band metal yang satu ini. Grup heavy metal asal Amerika Serikat, HIGH ON FIRE mendapat penghargaan  Grammy Awards 2019 dalam kategori “Best Metal Performance” dalam upacara pra-siaran di Grammy Awards tahunan ke-61, yang diadakan di Staples Center di Los Angeles. HIGH ON FIRE dinominasikan untuk “Electric Messiah”, judul lagu dari album 2018-nya.

“Wow, perjalanan yang luar biasa,” kata gitaris / vokalis Matt Pike dalam sambutannya seperti dilansir Blabbermouth.net. “Kami tidak pernah benar-benar membutuhkan penghargaan untuk melakukan apa yang kami sukai. Dua puluh satu tahun kemudian, kami akhirnya mendapatkan ini. Terima kasih kepada Akademi.”

Ketika HIGH ON FIRE pertama kali dinominasikan, drummer Des Kensel mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Tidak masalah apakah kami menang atau tidak. Itu hanya suatu kehormatan untuk diakui atas kerja keras dan pengorbanan kita setelah mencurahkan seluruh hidup kita untuk musik.” Sementara sang bassist Jeff Matz setuju dan mengatakan: “Ini cukup mengejutkan. Kami sangat senang dengan nominasi ini. Kami semua menaruh banyak keringat dan malam tanpa tidur untuk menulis dan merekam album ini. Sungguh menakjubkan bahwa upaya kami diakui dalam cara ini.”

Nominasi dalam kategori “Best Metal Performance” adalah sebagai berikut:

BETWEEN THE BURIED AND ME – “Condemned To The Gallows”
DEAFHEAVEN – “Honeycomb”
HIGH ON FIRE – “Electric Messiah”
TRIVIUM – “Betrayer”
UNDEROATH – “On My Teeth”

High on Fire didirikan pada tahun 1998 oleh gitaris band Sleepm Matt Pike, drummer Des Kensel, dan bassis George Rice (dari Dear Deceased, yang awalnya mengikuti audisi untuk menjadi vokalis band). Album pertama mereka pertama band ‘The Art of Self Defense’  dirilis oleh 12th Records.

Pada tahun 2001, High on Fire menandatangani kontrak rekaman dengan Relapse Records dan merekam album ‘Surrounded by Thieves’pada 28 Mei 2002. Setelah tur mempromosikan album tersebut sang bassis George Rice meninggalkan band dan digantikan oleh mantan bassis band Melvins / Thrones,  Joe Preston.

Tahun lalu, Recording Academy mengumumkan beberapa perubahan pada proses penghargaan, terutama untuk kategori “Lapangan Umum” – catatan tahun ini, album tahun ini, lagu tahun ini dan artis baru terbaik – di mana jumlah nominasi meningkat dari lima hingga delapan. Recording Academy juga mengklaim telah melakukan upaya yang lebih besar tahun ini untuk mendiversifikasi badan pemungutan suaranya, menjangkau perempuan dan orang kulit berwarna secara khusus tentang menjadi anggota baru sementara mengharuskan anggota lama untuk kualifikasi ulang berdasarkan karya terbaru.

Grammy Awards dipilih oleh sekitar 13.000 anggota Akademi Rekaman, yang terdiri dari seniman, penulis lagu, produser dan insinyur. Lebih dari 21.000 rekaman diserahkan untuk dipertimbangkan Grammy tahun ini. Untuk penghargaan 2019, musik harus telah dirilis antara 1 Oktober 2017 dan 30 September 2018 agar memenuhi syarat.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

©2019 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account