Beauty Tips : 5 Kebiasaan Buruk Ini Bikin Cantik Memudar

Beauty Tips : 5 Kebiasaan Buruk Ini Bikin Cantik Memudar

Velodrome – Ladies, pasti tahu ya ada beberapa kebiasaan buruk yang bisa bikin pesona cantik memudar dari wajahmu. Kebiasaan buruk tersebut harus kamu antisipasi, karena kalau tidak kecantikan wajah dan kulit mu yang jadi taruhannya.

Beauty tips kali ini kami akan bahas daftar kebiasaan buruk yang tanpa kamu sadari kebiasaan ini bisa mempengaruhi kecantikan alami wajah mu. Let’s check them out!

Merokok

Meskipun dampaknya tidak langsung, merokok adalah kebiasaan buruk yang sangat perlu untuk Anda hindari. Berdarsarkan Dr. Craig Kraffert, Board-Certified Dermatologist and President of Amarte Skin Care, lebih menyarankan rokok eletrik dibandingkan rokok biasanya. Merokok memang benar-benar buruk untuk kecantikan, contoh simpelnya saja bisa membuat gigi menguning. Tapi lebih baik, jika bisa tinggalkan merokok ataupun juga menghisap vape.

Melakukan Exfoliasi Setiap Hari

Melakukan exfoliasi memang sangat bagus untuk mengusir sel-sel kulit mati yang menumpuk di dalam kulit, tapi jangan melakukannya setiap hari. Karena, kulit memiliki bakteri baik dan juga minyak yang keberdaanya menyeimbangkan kesehatan kulit itu sendiri. Coba bayangkan jika Anda melakukan exfoliasi setiap hari, kealamian kulit akan terkikis. Kulit bukannya cantik malah bisa-bisa kering dan rusak.

Malas Membersihkan Makeup

Karena sudah kelelahan, Anda seringkali abai pada makeup yang masih menempel di wajah dan langsung tidur tanpa membersihkannya. Mungkin satu dua kali tidak akan apa-apa, tapi jika hal buruk ini terus Anda lakukan, bisa-bisa wajah akan rusak nantinya. Produk makup yang menempel di wajah akan bisa masuk ke dalam pori-pori dan menimbulkan masalah seperti halnya jerawat nantinya. Selain jerawat, wajah juga akan terlihat kusam dan kelelahan karena sisa makeup yang menempel jarang dibersihkan.

Membasuh Wajah dengan Air Hangat

Beberapa beauty tips mengizinkan kamu untuk membasuh wajah dengan air hangat. Siapa sih yang enggak suka melakukan itu, apalagi air hangat sangat memanjakan. Namun tahukah Anda ternyata membasuh wajah dengan menggunakan air hangat merupakan mimpi buruk untuk kulit?

Berdasarkan pada sebagian besar dermatologist termasuk juga Dr. Kraffert, air hangat cenderung panas akan merusak pelindung kulit dan menyebabkan pembengkakan pada pembuluh darah kecil yang dapat menyebabkan pembuluh jadi melebar dari waktu-ke waktu. Dan akhirnya bisa menyebabkan warna kulit yang tidak merata.

Mengabaikan Krim Tabir Surya

Hanya karena produk makeup Anda sudah memiliki SPF di dalamnya, bukan berarti mengabaikan krim tabir surya. Jika hal ini terus menerus Anda lakukan, bisa-bisa wajah akan muncul bintik-bintik hitam yang mengganggu. Terutama untuk daerah tropis seperti Indonesia yang memiliki sinar matahari yang terik, Anda sangat memerlukan krim tabir surya saat berkativitas di luar ruangan.

Jika Anda melakukan salah satu atau beberapa kebiasaan buruk di atas, ada baiknya untuk segera dihentikan ya. Supaya nantinya kecantikan Anda tak rusak dan membuat kepercayaan diri jadi berkurang.

Sumber: stylecaster.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account