HMD Global Jalin Kerja Sama Eksklusif dengan Zeiss

HMD Global

Velodrome – Guna membuat produknya menjadi unggulan dan banyak dipilih para pengguna, pihak lisensi Nokia yakni HMD Global melakukan banyak kerjasama. Kali ini, HMD Global menyebutkan jika perusahaannya telah menjalin kerja sama eksklusif dengan ahli optik Zeiss.

Dengan kerja sama tersebut diharapkan ke depannya kamera Nokia akan semakin berkembang dan canggih. Meski sampai saat ini belum diketahui kapan ponsel high-end Nokia akan meluncur namun sampai kini setidaknya sudah ada informasi jika HMD Global telah menggandeng ahli optik yang begitu berpengalaman.

Dan nantinya kedua perusahaan tersebut akan melakukan kerja sama dalam semua aspek kamera, mulai dari lensa, sensor, sampai dengan software. Berdasarkan pada Pekka Rantala, chief marketing officer HMD, kemitraan yang dijalin antara pihaknya dan juga Zeiss dimaksudkan untuk jangka yang panjang.

Meskipun ia tidak memberikan penjelasan yang lebih rinci, namun sepertinya kerja sama itu akan menyangkut banyak hal. Bukan kali ini saja Zeiss dan perusahaan asal Finlandia itu melakukan kerja sama. Keduanya sebelumnya juga pernah menjalin kemitraan pada seri Nokia N, yang mendahului Lumia yang lebih anyar.

HMD Global

Pekka Rantala, HMD’s Chief Marketing Officer
Image by Talouselämä

Dalam ponsel Lumia, kerja sama antara keduanya menghasilkan teknologi percobaan dan menghasilkan merek PureView yang bisa menghasilkan gambar lossless dan sebuah ponsel yang memiliki lensa jumbo, 41 megapiksel. Sebelumnya juga diketahui, Nokia tidak hanya bekerja sama dengan Zeiss saja.

Perusahaan yang dipimpin oleh Rajeev Suri tersebut juga bermitra dengan chipset yang diproduksi oleh Xiaomi. Chipset dari Xiaomi ini bernama Surge 1. Dan hal tersebut diketahui secara luas setelah HMD Global menandatangani kerja sama dengan Xiaomi.

Baca Juga : Review Oppo R11 : Selfie Terbaik dengan Kamera 20 Megapixel

Sehingga nanti ke depannya ada beberapa produk Nokia yang memiliki otak Xiaomi. Meskipun begitu, kabar menyebutkan jika chipset Surge 1 itu hanya akan digunakan untuk smartphone Nokia yang perangkat entry-level saja, bukan yang unggulan.

Namun, kerjasama itu dianggap sangat baik untuk Xiaomi supaya bisa mengembangkan chipset-nya agar lebih bisa bersaing dengan produk otak lainnya seperti halnya Qualcomm dan MediaTek.

Sampai saat ini HMD Global diketahui masih fokus untuk penjualan Nokia 3,5, 6 serta Nokia 3310 reborn. Meskipun begitu, beberapa kemitraan yang dijalin tentu saja memberikan ide-ide atau inovasi yang akan diterapkan di masa mendatang

Sumber: androidpolice.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account