HMD Sebut Semua Smartphone Nokia Akan Diupgrade ke Android P

HMD Sebut Semua Smartphone Nokia Akan Diupgrade ke Android P

Velodrome – Pada akhir bulan Agustus yang lalu, Android 8.0 ‘Oreo’ telah diluncurkan dan sudah mendarat di beberapa smartphone anyar, termasuk juga buatan Nokia. Tak tanggung-tanggung, HMD Global yang merupakan perusahaan rekanan pemegang merek Nokia menyebutkan jika semua Android Nokia bakal mendapatkan update paling anyar, termasuk juga model entry-level seperti halnya Nokia 3.

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Juho Sarviaks selaku Chief Product Officer HMD Global melalui cuitannya di akun Twitter pribadinya.

“Semua ponsel cerdas kamu akan diperbaharui ke Android Oreo, termasuk juga dengan smartphone Nokia 3. Belum ada komentar terkait jawabannya,” tulis Sarviaks di Twitter.

Dia menjelaskan jika Nokia 3 yang dimotori oleh MediaTek juga akan lansgung mendapatkan Orea setelah sebelumnya mengalami penundaan update Android 7.1.1. Lalu untuk semua smartphone Nokia selain Nokia 3 yang menggunakan otak Snapdragon semua akan menjalankan Android versi stok tanpa banyak kustomisasi. Maka dari itulah, wajar sekali jika smartphone besutan Nokia ini sangat cepat mendapatkan updgare dari OS Android teranyar.

Ternyata HMD Global tak main-main untuk membangkitkan Nokia dari mati suri. Dilansir dari Phonearena.com, lagi-lagi perusahaan asal Finlandia ini membuat gebrakan yang menyebtan jika versi Android paling anyar yakni Androd P rilis tahun depan, semua smartphone Nokia juga akan mendapatkan upgrade OS terbaru.

Pengumuman itu diutarakan oleh HMD Global saat menggelar acara peluncurnya produknya yakni Nokia 8 di Filipina. Dan dengan kata lain, selepas Google merilis Android P, Nokia juga akan menjadi salah satu brand yang mendapat pembaharuan lebih cepat dari produk lainnya. Dirumorkan juga jika smartphone Nokia 2, yang merupakan smartphone paling murah dari Nokia, digadang-gadang juga akan mendapat pembaharuan, namun mengenai hal ini belum pasti juga.

Pihak perusahaan belum memberikan keterangan lebih lanjut apakah Nokia 2 akan mendapat pembaharuan Android P atau tidak. Tapi untuk sementara ini, semua smartphone dari Nokia kabarnya akan mendapatkan pembaharuan OS Android teranyar setelah diluncurkan tahun 2018 nanti. Soal kebenarannya, mari kita nantikan dengan sabar saja tanggal rilisnya.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account