Apple Ungkap HomePod Smart Speaker Baru Dibekali Asisten Siri

Homepod

Velodrome – Pada hari Senin, Apple mengungkap HomePod Speaker yang akan menjadi salah satu pengisi rumah Anda. Perangkat berbentuk silinder yang didukung oleh asisten pribadi Siri dari Apple ini menjadi speaker pintar yang bisa digunakan di dalam rumah.

Sebelumnya Google, Microsoft, HP, Lenovo dan juga Samsung telah membuat perangkat yang hampir serupa yang dimaksudkan untuk menyangi Echo produk dari Amazon yang dipopulerkan di tahun 2014 yang lalu. Kali ini giliran Apple yang unjuk gigi menyaingi Echo.

“Sama seperti dengan musik portable, kamu ingin menemukan kembali home musik yang nyaman” papar Tim Cook, CEO Apple saat berada di konferensi Wordwide Developer Conference.

HomePod nirkabel besutan Apple ini memiliki ketinggian 7 inci dan bisa merespon ucapan “Hey Siri,” dan akan mulai tersedia pada bulan Desember di Amerika Serikat, Inggris dan juga Australia dengan harga USD 349. Itu jauh di atas harga produk Echo besutan Amazon dengan harga USD 180 dan juga Google Home sekitar USD 130. Eksekutif dari Apple menyebutkan jika harga yang tinggi di lemparkan ke masyarakat ini untuk menunjukkan jika Homepod merupakan speaker tingkat premium untuk musik, hanya fokus terhadap itu. Dan ini berbeda dari milik Amazon dan juga Google yang tidak signifikan.

Mengenai hal ini, Amazon menolak untuk berkomentar. Dan perwakilan dari Google juga enggan untuk berbicara lebih banyak terkait produk yang diungkap oleh Apple itu.

Sekarang ini banyak pemimpin perusahaan teknologi melihat rumah sebagai ladang tempur untuk mendapatkan pengguna baru dan menjual lebih banyak lagi barang-barang elektronik dengan menambahkan kepintaran berupa asisten digital ke dalamnya. Seperti yang kita lihat, HomePod dengan Siri, Echo dengan Alexa, Google Home dengan Google Asistant dan lain sebagainya.

Baca Juga : Google Allo Diperbaharui dengan Video Full Screen

Di masa mendatang smart speaker diprediksi akan meningkat popularitasnya, dengan penjualan global bisa mencapai 15 juta unit ada tahun 2020 yang angkanya meningkat dari 1,8 juta di tahun lalu, ini berdasarkan pada Startegy Analytics.

Smart Speaker ini bisa digunakan tanpa melihat layar ataupun juga tangan, Anda bisa menggunakannya untuk berbagai aktivitas, bisa digunakan untuk membantu kegiatan dapur, bermain musik, dan lain sebagainya. Dengan penambahan asisten digital di dalamnya ini, akan bisa diperbaharui secara rutin baik fungsi dan juga fitur yang ditawarkan.

Sumber: cnet.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account