Huawei MateBook X, Speakernya di desain Oleh Dolby Labs

Dolby Labs

Velodrome – Dolby Labs, sebuh perusahaan teknologi yang berbasis di San Francisco yang populer dengan berbagai produk audio seperti halnya audio Dolby Atmos dan teknologi penciptaan Dolby Vision saat ini telah tengah fokus pada penggarapan sesuatu yang lebih kecil dari sebelum-sebelumnya.

Dilansir dari Theverge.com, Dolby saat melakukan konferensi pers dengan pewarta berita menyebutkan jika perusahaanya kini sedang bekerja sama dengan pembuat laptop dan merancang sebuah speaker.  Mitra perangkat keras pertama dalah pabrikan asal China yakni Huawei. Dan Huawei MateBook X, yang diluncurkan pada awal musim panas ini diketahui menjadi laptop pertama yang kompatibel dengan speaker yang dibuat oleh Dolby.

Selama satu dekadae, Dolby sudah membuktikan kepiawaiannya dalam membesut berbagai teknologi kepada OEM PC. Namun perbedaanya dengan sekarang ini, alih-alih menerapkan teknologi suara yang selama ini mereka kembangkan, Dolby memilih mendesain perangkat baru seperti memulai awal membuat speaker yang diperuntukkan laptop.

Image by theverge.com

Jeremiha Douglas selaku senior manajer produk Dolby menyebutkna jika pembuatan speaker untuk laptop itu adalah ‘tingkat kolaborasi terdalam’ yang pernah dilakukan oleh para konsumennya, dan menyebutkan jika itu sebagai dorongan perkembangan.

Dan tantangannya semakin banyak seperti yang kita ketahui sekarang ini produsen laptop seakan berlomba-lomba untuk membuat perangkat yang lebih tipis dan memberi sedikit ruang untuk audio. Maka dari itulah, pembuatan speaker ini juga menjadi tantangan tersendiri.

Baca Juga : Facebook Dikabarkan Garap Speaker Cerdas dengan Layar 15 Inci

Dia juga menyebutkan jika Dolby juga sudah melakukan banyak penelitian dalam mendesain speaker, dan mereka menemukan banyak suara laptop suboptimal yang berasal dari speaker stereo yang tidak seimbang. Contohnya saja di beberapa kasus mungkin speaker kanan dan kiri dibuat oleh produsen yang berbeda, maka dari itu terkadang suara yang dikelaurkan jadi tidak menyatu dengan bagus.

Di kantor pusatnya yang terdapat di San Francisco, Dolby memperkenalkan dua demo teknologi speaker di Huawei MateBook X. Satu demo lainnya di headphone AKG dan satu lagi tanpa headphone. Suara yang dihasilkan speaker Dolby sangat mengesankan, dan pasti speaker itu akan didengar dengan baik di komputer tipis manapun.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account