HUT RI ke 72, ANRI (Arsip Nasional Republik Indonesia) Gelar Pameran

Oreo

Velodrome – Pada HUT RI ke 72 ini, ANRI menggelar pameran Arsip Nasional guna mengenalkan kepada masyarakan agar lebih memahami bagaimana sejarah terbentuknya negeri Indonesia tercinta ini. Pameran yang bertemakan “Kerja Bersama Membangun Negeri” ini digelar di tiga lokasi, yakni Senayan City, Sarinah dan Bandara International Soekarno-Hatta yang tersebar mulai dari terminal satu hingga terminal tiga.

Pameran yang dibuka oleh Kepala ANRI Dr. Mustari, MPA dan Center Director Senayan City Robin Lim pada 11 Agustus 2017 bertujuan untuk membuka mata masyarakat bahwa kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia bukan merupakan kerja orang perorang atau individu.

HUT RI ke 72

Pameran ANRI di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Melainkan merupakan hasil dari kerja bersama yang didasari oleh nilai-nilai gotong royong yang telah mengakar dalam budaya rakyat Indonesia.

“Gambaran peristiwa yang terekam dalam arsip tersebut dapat menjadi sarana pembelajaran dan contoh yang baik bagi kita dari para pendahulu, baik mengenai kekurangan maupun kelebihannya dalam mempertahankan kemerdekaaan maupun membangun negeri yang kita cintai ini”, tutur Kepala ANRI Mustari Irawan sebagaimana dilansir dari anri.go.id

HUT RI ke 72

Pameran ANRI di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Sehingga pameran ini sesuai dengan program nawacita Presiden Jokowi terkhusus mengenai revolusi karakter bangsa melalui kebijakan penataan kembali kurikulum pendidikan nasional dengan mengedepankan aspek pendidikan kewarganegaraan.

Dimana penempatan secara proporsional dalam aspek pendidikan, seperti pengajaran sejarah pembentukan bangsa, nilai-nilai patriotisme dan cinta Tanah Air, semangat bela negara dan budi pekerti merupakan hal yang harus ada di dalam kurikulum pendidikan Indonesia.

Pameran ANRI di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account