IFA 2017, Sony Segera Rilis Frameless Smartphone

IFA 2017

Velodrome – IFA 2017 akan banyak diramaikan dengan banyaknya inovasi terbaru dalam dunia ponsel pintar. Setelah sebelumnya Sony meluncurkan Xperia XZ Premium, yang merupakan smartphone pertama di dunia yang hadir dengan tampilan 4K dan dilengkapi dengan kemampuan memotret video dengan gerakan slow motion 960 frame per detik yang sangat mengagumkan.

Kali ini ‘kegilaan’ Sony muncul lagi dengan proyek layar bezel-less smartphone mereka. Bezel-less alias Frameless smartphone akhir-akhir ini sepertinya memang tengah mengemuka di kalangan vendor produsen ponsel cerdas. Santer beredar jika Sony akan seger merilis smartphone bezel-less pertama mereka ke pasaran.

Sony dikabarkan akan memperkenalkan smartphone bezel-less mereka pada ajang IFA 2017 yang dihelat di Berlin, Jerman yang akan terlaksana pada 31 Agustus mendatang. Dalam ajang tersebut Sony tidak hanya mengungkap smartphone bezel-less namun lebih jauh lagi mengeluarkan smartphone bezel-less pertama di dunia.

Laporan sebelumnya menyebutkan jika Sharp yang bakal meluncurkan smartphone bezel-less pertama di dunia. Namun sepertinya Sony lah yang akan mengalahkan Sharp dalam hal smartphone bezel-less ini. Sebelumnya, Sony juga memang sempat dikabarkan bakal memakai layar bezel-less jenis baru buatan dari Japan Display (JDI) bersamaan dengan Toshiba dan Hitachi.

Baca Juga : Google Play Hentikan Dukungan untuk Android Versi Lawas

JDI juga sudah mengkonfirmasi jika mereka telah memulai produksi massal dari layar Full Active QHD-nya. Dan jika informasi itu memang benar, Sony merupakan perusahaan teknologi raksasa di dunia yang menggunakan teknologi smartphone generasi selanjutnya.

Layar yang dimaksud adalah memiliki ukuran 6 inci dengan resolusi QHD, 2.560 x 1.400 piksel. Aspek rasio yang digunakan adalah 18:9. Dan layar dari JDI ini diklaim mampu dioperasikan dengan tangan yang basah, sehingga cocok untuk ponsel water resistant seperti milik Sony dari seri Xperia.

Smartphone bezel-less ini diharapkan juga akan masih sama mengikuti trademark desain dagang yang selama ini diusung oleh Sony. Dibuat dengan menggunakan logam dan kaca serta memiliki pemindai sidik jari yang terdapat di tombol power di sampingnya. Dan kabarnya smartphone ini akan mengguncang pasar karena memiliki rasio layar yang digadang-gadang lebih baik dibandingkan dengan produk iPhone 8 mendatang.

Sumber: indiatoday.intoday.in

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account