Indonesian Rabbit Brotherhood, Juri Kelincinya Asal Amerika Serikat 

Indonesian Rabbit Brotherhood, Juri Kelincinya Asal Amerika Serikat 

Velodrome – Indonesian Rabbit Brotherhood (IRB) salah satu asosiasi penghobi kelinci yang bermarkas di Kota Bekasi ini akan segera menyelenggarakan American Rabbit Breeders Association show yang pertama pada 8 April 2017 di Mall Cipinang, Jakarta Timur.

Gelaran kontes ARBA di Indonesia memang bukan yang pertama kali, ARBA Show sendiri pertama kali dilaksanakan pada 2012 diselenggarakan oleh Indonesian Rabbit Society dengan Ketua Panitia saat itu Andy Djamhur dan Ketua Pelaksananya Tubagus Aria.

Namun kali ini IRB menawarkan sebuah kontes yang jauh lebih besar dari sebelumnya dengan tema “Keep Calm and Show Rabbit”. Tak tanggung-tanggung, demi menyukseskan acara tersebut, mereka pun menghadirkan dua Juri asal Amerika Serikat dan satu asal Indonesia.

Randy Cler dan Theresa Christen merupakan juri asal Amerika Serikat yang hingga saat ini masih aktif sebagai juri di ARBA, Amerika Serikat. Selain itu juga Arie Wardhani merupakan juri Indonesia yang dipercaya sebagai penilai mumpuni yang juga merupakan ARBA Registrar.

Target dari ARBA Show kali ini adalah untuk menilai kualitas setiap kelinci yang dimiliki oleh para breeder bagi dari segi anatomi maupun penampilannya yang cantik dan tentunya harus sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh ARBA.

Rabbit Show alias kontes kelinci merupakan menu utamanya yang terbagi menjadi 19 breed. Kemudian juga dilaksanakan Cavy show atau yang lebih akrab dikenal dengan nama Marmut yang saat ini juga telah berkembang cukup pesat.

Baca Juga : Netherland Dwarf, Kelinci Mini Asal Negeri Kincir Belanda

Indonesian Rabbit Brotherhood

Buku Manual Standar Kelinci dan Marmut Terbitan ARBA

ARBA Show yang diselenggarakan oleh IRB ini di ketuai oleh Al Furqan Wiren serta dibantu oleh Siwa Satyan, Meisin  Perlengkapan, Adhi Dhiaurrahman, Pocin Rabbitry dan Muammar S. Aprilia. IRB juga berharap ARBA Show kali ini bisa menjadi ajang reuni bagi para senior kelinci yang telah lama menghilang.

IRB sendiri didirikan lantaran semakin banyaknya pecinta kelinci hias yang bertumbuh di Bekasi. Komunitas ini ditujukan sebagai wadah untuk belajar dan saling kenal antar sesama pecinta kelinci di Bekasi, namun IRB terbuka untuk semua penghobi di bagian mana pun di Indonesia yang ingin bergabung.

Indonesian Rabbit Brotherhood sendiri telah terdaftar secara resmi di ARBA, asosiasi yang menjadi barometer penilaian hasil breeding yang dihasilkan oleh breeder (penghobi kelinci) di Indonesia dan Amerika Serikat.

 

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

©2017 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account