Ini Dia Bedanya Airsoft Gun Dengan Airgun

Maraknya pemberitaan ulah oknum menyalah gunakan airsoft gun menimbulkan reaksi bagi komunitas airsoft gun sendiri. Karena faktanya, penyalah gunaan tersebut dilakukan menggunakan dengan alat yang berbeda.

Memang secara kasat mata kedua benda ini memiliki kemiripan dalam bentuk. Namun secara fungsi airsoft gun adalah murni mainan yang hanya digunakan pada aktifitas rekreasi karena dampaknya yang tidak merusak seperti airgun.

Meskipun demikian, komunitas airsoft gun memiliki peraturan wajib yang diterapkan kepada anggotanya ketika dalam permainan menggunakan pelindung untuk menghindari cidera khususnya diarea wajah.

Airsoft gun & BB

Airsoft gun dikategorikan sebagai mainan karena untuk melontarkan amunisinya berupa ballbearing (BB) menggunakan gas tekanan rendah atau tenaga baterai. Adapun airgun menggunakan peluru jenis metal atau besi sehingga fungsinya dapat juga digunakan untuk berburu.

Airgun

Dilihat dari dampaknya, daya luncur airgun jelas berbeda dengan airsoft gun. Kekuatan lontar yang bisa mencapai 700 feed per second (fps) bahkan lebih, dengan menggunakan peluru gotri, airgun dipastikan dapat menembus/merusak kaca sedangkan airsoft gun justru pelurunya hancur berantakan karena berbahan plastik.

Dari perbedaan tersebut, jelas airsoft gun hanyalah sebuah mainan yang menyerupai senjata. Sehingga peruntukannya untuk perang-perangan tidak membahayakan penggunanya selama mengikuti peraturan menggunakan pelindung.

2 Comments
  1. adityagilang 5 months ago

    airsoft gun itu bisa di modifikasi jadi air gun gak sih?

    • taufik nugraha 5 months ago

      dalemannya beda bro, airsoft gun klo ga salah rata2 fps nya sekitar 250 sd 450 fps, dgn caliber 6 mm, pelurunya jg beratnya 0,20 – 0,4 gram.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2017 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account