Inilah 10 Band Grunge Terbaik Versi Loudwire

Velodrome – Salah satu musik yang sangat populer di awal tahun 1990-an adalah Grunge. Musik Grunge lahir dari subgenre musik rock alternative.

Grunge (disebut juga Seattle sound) muncul pada pertengahan 1980-an di Washington,Amerika Serikat,  khususnya di wilayah Seattle.

Terinspirasi oleh punk rock, heavy metal dan indie rock, grunge umumnya dikenali melalui suara distorsi gitar yang berat dan lirik melankonis atau apatistik.

Pada pertengahan tahun 1980-an, akar dari grunge telah muncul dengan band seperti Melvis dan Green River, walaupun tidak sepopuler musik heavy metal dan glam rock.

Setelah pudarnya musik punk dan hardcore di akhir tahun 1980-an, mulai bermunculan band-band yang menawarkan genre musik baru yang menjadi cikal bakal band Grunge.

Nirvana menjadi pendobrak dari dikenalnya musik grunge di seluruh dunia dengan merilis album ‘Nevermind’ di tahun 1991. Demam musik grunge semakin kuat dengan munculnya band-band dari Seattle seperti Pearl Jam, Soundgarden dan juga Alice In Chains.

Yuk kita simak 10 band grunge terbaik versi Loudwire.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account