Inilah 10 Band Metal Britania Raya Terbaik

Velodrome – Salah satu wilayah atau negara-negara yang menghasilkan banyak band metal adalah Britania Raya.Wilayah  Britania Raya mencakup beberapa negara yaitu Inggris, Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara. Pada era awal tahun 1970-an band-band hard rock banyak yang lahir di wilayah ini seperti Deep Purple, Led Zeppelin, The Who, Thin Lizzy dan tentu saja band yang dijuluki ‘The Godfather of Heavy Metal” yaitu Black Sabbath.

Black Sabbath banyak memberi inspirasi dan pengaruh kepada band-band heavy metal di seluruh dunia. Band yang digawangi oleh vokalis kharismatik Ozzy Osbourne ini banyak melahirkan riff-riff gitar dahsyat dari tangan sang gitaris Tony Iommy. Sementara band legendaris lainnya seperti Deep Purple dan Led Zeppelin biarpun memberi pengaruh dalam musik metal tetapi lebih masuk ke dalam legenda musik hard rock.

Pada akhir tahun 1970-an ketika musik punk sedang mewabah, lahirlah genre musik baru yaitu New Wave of British Heavy Metal yang melahirkan band-band metal seperti Iron Maiden, Judas Priest dan juga Venom, yang lebih sering dijuluki “The Godfather of Black Metal”.

Memasuki dekade 1980-an, muncul lah band-band yang lebih ektrim dalam memainkan musik metal yang kemudian melahirkan genre baru, Grindcore. Napalm Death dan Carcass menjadi panutan dari band-band Grindcore di seluruh dunia. Sementara di tahun 1990-an ketika musik Britpop sedang naik, band seperti Craddle Of Filth muncul dengan ramuan “Black Metal” baru yang lebih melodius dengan pengaruh band pendahulunya, Venom. Loudwire mencoba merangkum 10 band metal Britania Raya terbaik. Yuk kita simak.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account