Inilah 15 Album Terbaik Dari Kota Manchester Versi NME

Whitewood – Jika kita mendengar kata Manchester, pasti langsung teringat dua tim sepakbola raksasa yang menjadi rival yaitu, Manchester United dan Manchester City.

Selain sepakbola, Manchester juga terkenal dengan grup musik yang lahir dari kota terletak di barat laut Inggris ini. Sejak beberapa dekade lalu Manchester yang terkenal dengan skena musik ‘Madchester ‘ ini telah melahirkan sejumlah band dan musisi seperti  Happy Mondays, The Stone Roses, Inspiral Carpets, Northside, 808 State, James, The Charlatans sampai yang paling fenomenal, Oasis

NME baru saja melansir 15 album terbaik yang lahir dari band dan musisi asal Manchester, yuk kita simak

15. Wu Lyf – ‘Go Tell Fire To The Mountain’

‘Go Tell Fire to the Mountain’ adalah debut album dari band Inggris WU LYF, yang dirilis pada 13 Juni 2011.WU LYF (dibaca “Woo Life”merupakan singkatan dari “World Unite Lucifer Youth Foundation”). Band ini terdiri dari Ellery James Roberts — vokal/organ,Evans Kati — vokal/gitar, Tom McClung — vocal/bass, dan  Joe Manning — drums.

 

14. The Charlatans – ‘Tellin’ Stories’

Ini adalah album studio kelima dari band The Charlatans yang rilis pada 21 April 1997. Dari album ini lahir empat single yaitu “North Country Boy”, “One to Another”, “How High” dan “Only Teethin”.

 

13. The 1975 – ‘I Like It When You Sleep For You Are So Beautiful, Yet So Unaware Of It’

Album ini adalah album kedua dari band The 1975 dan dirilis pada 26 Februari 2016. Band yang terdiri dari Matthew “Matty” Healy –vokal/gitar, Adam Hann –gitar,Ross MacDonald – bass dan George Daniel – drums juga akan merilis album baru ‘Music For Cars’ di tahun 2018 ini.

 

12. The Smiths – ‘Strangeways, Here We Come’

Inilah album studio keempat dan merupakan album terakhir dari band yang terbentuk di Manchester pada tahun 1982 sebelum sang vokalis, Morrissey memutuskan untuk bersolo karir, Album ini dirilis pada 28 September 1987 dan mendapat sertifikasi emas dari British Phonographic Industry dan  Recording Industry Association of America.

11. The Fall – ‘This Nation’s Saving Grace’

Band bentukan  Mark E. Smith di Prestwich, Greater Manchester, Inggris pada tahun 1976 dan album merupakan album ke-8 yang dirilis pada tahun 1985 dibawah label Beggars Banquet

 

10. Oasis – ‘(What’s The Story) Morning Glory

Album ini adalah album kedua dan merupakan album tersukses dari band yang dibentuk oleh dua bersaudara Noel dan Liam Gallagher. Dirilis pada 2 Oktober 1995 oleh Creation Records diproduseri oleh Owen Morris dan Noel Gallagher.

 

9. Elbow – ‘The Seldom Seen Kid’

‘The Seldom Seen Kid’ adalah album studio keempat oleh band rock Inggris, Elbow dan dirilis oleh Fiction Records pada tanggal 17 Maret 2008 di Inggris dan dirilis oleh Geffen Records pada tanggal 22 April 2008 di Amerika Serikat. Dari album menghasil 3 single yaitu “Grounds for Divorce”,”One Day Like This” dan “The Bones of You”.

 

8. New Order – ‘Power, Corruption And Lies’

Album kedua dari band yang merupakan bentukan para mantan personil band Joy Division, yaitu vokalis/gitaris,Bernard Sumner, bassist Peter Hook dan drummer Stephen Morris. Album ini dirilis pada 2 Mei 1983 dibawah  Factory Records.

 

7. Buzzcocks – ‘Another Music In A Different Kitchen’

Inilah debut album dari pionir punk asal Manchester dan dirilis pada 10 Maret 1978 dibawah label United Artist dan diproduseri oleh Martin Rushent. Dari album ini lahir single pertama Buzzcocks “I don’t Mind”.

 

6. The Smiths – ‘Louder Than Bombs’

‘Louder Than Bombs’ adalah album kompilasi single B-Side dari band Inggris ,The Smiths. Album ini dirilis sebagai double album pada bulan Maret 1987 oleh perusahaan rekaman Amerika mereka, Sire Records.Pada tahun 2003, album ini menduduki peringkat nomor 365 di daftar majalah Rolling Stone dari ‘The 500 Greatest Albums of All Time.’

 

5. Happy Mondays – ‘Pills ‘N’ Thrills And Bellyaches’

Album ini adalah album ketiga dari salah satu band yang besar di klub terkenal Manchester, Hacienda. Album ini diproduksi oleh Paul Oakenfold dan Steve Osborne di Eden Studios di London dan dirilis pada tahun 1990 oleh Factory Records. Dari album ini lahir single “Step On” dan “Kinky Afro”.

 

4. The Stone Roses – ‘The Stone Roses’

‘The Stone Roses’ adalah debut album  dari band rock Inggris The  Stone Roses, yang dirilis pada 2 Mei 1989 oleh Silvertone Records. Kelompok ini merekam sebagian besar album di Battery Studios di London dengan produser John Leckie. Band yang terdiri dari  Ian Brown (vokal), John Squire (gitar),  Mani (bass), dan Reni (drums) ini menghasilkan sejumlah single sukses dari debut album ini.

 

3. Oasis – ‘Definitely Maybe’

‘Definitely Maybe ‘adalah debut album studio oleh band rock Inggris Oasis, yang dirilis pada tanggal 29 Agustus 1994 oleh Creation Records. Dari album ini lahir sejumlah single yang mengangkat nama Oasis di Inggris, yaitu “Supersonic”, “Shakermaker” dan “Live Forever”.Pada bulan Juni 2006, majalah NME mengadakan polling pembaca di mana album ini terpilih sebagai album terbaik sepanjang masa.

 

2. Joy Division – ‘Unknown Pleasures’

‘Unknown Pleasures’ adalah album studio debut dari band rock Inggris Joy Division, yang dirilis pada tanggal 15 Juni 1979 di bawah label Factory Records milik Tony Wilson. Dari album ini lahir single pertama Joy Division “Disorder ” dan “She’s Lost Control”, mengikuti debut single mereka “Transmission”.

 

1. The Smiths – ‘The Queen Is Dead’

Album ini adalah album studio ketiga oleh band rock Inggris, The Smiths. Album ini dirilis pada tanggal 16 Juni 1986 di Inggris oleh Rough Trade Records. Dari album ini band yang dibentuk oleh Johnny Marr dan Morrissey ini menghasilkan single “There Is a Light That Never Goes Out” “Bigmouth Strikes Again”, “Some Girls Are Bigger Than Others” dan “The Boy with the Thorn in His Side”

 

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account