Inilah Sejumlah Band Yang Bubar Di Tahun 2017

Velodrome – Tahun 2017 ini memang belum berakhir. Sejumlah nama baru dalam blantika musik banyak bermunculan. Tetapi tahun 2017 ini juga menjadi tahun perpisahan untuk sejumlah band yang telah lama berkarir.

Selain itu tahun 2017 ini menjadi tahun yang menyedihkan untuk beberapa band yang kehilangan vokalis atau frontman mereka sehingga membuat masa depan band belum jelas.

Misalnya saja Linkin Park yang baru saja kehilangan vokalis mereka, Chester Bennington karena meninggal bunuh diri. Begitu pula dengan nama Soundgarden dan Audioslave, dimana di kedua band tersebut sang vokalis,Chris Cornell, yang meninggal di tahun ini bernaung.

Yuk kita simak beberapa band yang mengumumkan perpisahan mereka di tahun 2017 ini (meskipun tidak menutup kemungkinan untuk adanya reuni di tahun – tahun mendatang )

Black Sabbath

Band rock legendaris ini mengumumkan perpisahan dengan menggelar konser terakhir mereka di kota asalnya, Birmingham, Inggris. Black Sabbath telah mengumumkan beberapa kali akan bubar, tetapi nyatanya mereka tetap berkumpul kembali.

Chairlift

Band synthpop asal Amerika Serikat yang terdiri dari Caroline Polachek dan Aaron Pfenning ini menggelar konser perpisahannya pada bulan April 2017 lalu.

The Dillinger Escape Plan

Band yang cukup terkenal di scene hardcore ini mengumumkan bubarnya band sejak akhir tahun lalu setelah merilis album studio keenam mereka ‘Dissociation’.

Stornoway

Band indie folk asal Oxford, Inggris menyatakan bubar setelah bermusik semenjak tahun 2006. Selama karirnya Stornoway telah merilis tiga album studio.

HIM

Band rock gothic asal Finlandia ini menggelar tur perpisahan yang berakhir di Barcelona, Spanyol pada bulan juni 2017 lalu setelah merilis delapan album studio dan mengumumkan bubarnya band.

The Maccabees

The Maccabees yang terbentuk di London, Inggris pada tahun 2004 mengumumkan perpisahan mereka pada tahun 2016 lalu dan diikuti dengan digelarnya tur perpisahan mereka sepanjang musim panas 2017.

Staind

Band yang telah merilis tujuh album studio sejak terbentuk di tahun 1995 ini mengumumkan perpisahan mereka secara mendadak. Saat mereka sedang menjalani tur, sang vokalis, Aaron Lewis, mengumumkan bahwa band yang ngetop dengan single “Something to Remind You” dan It’s Been Awhile” ini, tidak akan melakukan tur lagi.

 

 

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account