Pelajari Lima Inspirasi Men’s Grooming dari Seleb Dunia

Velodrome – Men’s grooming atau keperluan dandan pria sudah menjadi hal yang penting di saat ini. Bukan suatu hal yang berbau metroseksual, grooming layaknya ritual bagi pria yang sebenarnya sudah banyak dilakukan. Soal grooming sama saja ketika wanita ingin tampil percaya diri dengan penampilannya dan yang terpenting you are feeling good about your self.

Men’s grooming biasanya tak lepas dari gaya rambut, kumis, jenggot, dan kulit. Bagi pria dewasa yang sudah punya pekerjaan dan sibuk dengan segala aktivitasnya, grooming menjadi suatu hal yang bisa dibilang penting apalagi ketika pekerjaan mu diharuskan untuk bertemu dengan banyak orang. Di lain pihak, pasangan pun pasti ingin prianya tampil menawan.

Beberapa kalangan selebriti dan orang terkenal melakukan hal tersebut untuk kebutuhan kamera. Divertone merangkum inspirasi grooming dari lima pria terkenal yang mungkin cocok untuk kamu aplikasikan sesuai dengan acuan penampilan pribadi kamu.

Lionel Messi, “Bring Your “A” Game”

Pelajari Lima Inspirasi Grooming Pria dari Seleb Dunia

Siapa tak kenal dengan pesepak bola yang satu ini. Ia adalah salah satu pemain sepakbola yang tak hanya sukses di lapangan hijau namun juga banyak tampil di layar kaca. Masih ingat ketika David Beckham menjadi salah satu inspirasi bagi banyak penampilan laki-laki. Messi pun juga begitu.

Pesepakbola asal Argentina ini bisa diidentikkan dengan world-class gentlemen ketika potongan rambutnya rapi dan tidak terlalu punya style khusus seperti Beckham ataupun Ronaldo. Ia lebih suka tampilan rambut yang simpel dan pendek dengan clean cutting di bagian kumis serta jenggot.

Untuk kebutuhan aktivitas yang tinggi seperti sepak bola, grooming ini sangatlah cocok dan tetap mencitrakan sebagai great-gentleman.

Barrack Obama, “Embrace Your Greys”

Pelajari Lima Inspirasi Grooming Pria dari Seleb Dunia

Banyak sekali foto-foto Obama di tahun 2008 yang dibandingkan dengan tahun 2016. Terlihat rambut hitamnya yang mulai berwarna putih keabuan menandakan usianya yang semakin bertambah tentunya. Bagi pria dewasa, ini bisa menjadi suatu hal yang menurunkan percaya diri, namun, ada pula yang menjadikannya sebagai style natural yang justru memperlihatkan kesan bijaksana dan dewasa.

Liam Payne, “Show off What You’ve Got, While You’ve Got It”

Pelajari Lima Inspirasi Grooming Pria dari Seleb DuniaPersonel boy band One Direction ini mungkin masih muda tetapi Payne adalah seorang lelaki dewasa yang sudah berkeluarga loh. Nah, inspirasi yang bisa diambil dari penampilannya adalah penampilan stylish meskipun usia terus bertambah.

Tidak ada alasan bagi siapapun untuk yang sudah menjadi sosok ayah tetapi penampilannya malah cenderung menurun. Apalagi jadi ayah muda, kamu tetap bisa menata rambut dengan undercut dan slick back ditambah pompadour. Jadi papah kece kenapa tidak?

Hugh Jackman, “Run the Grooming Spectrum”

Pelajari Lima Inspirasi Grooming Pria dari Seleb Dunia

Aktor yang satu ini memiliki penampilan yang sangat bold dan manly. Hugh Jackman punya potongan rambut yang sharp. Di saat yang sama, ia pun tampil dengan kumis dan brewok yang juga sedikit tebal. Tekniknya, kamu harus tahu kapan menyesuaikan antara panjang rambut dengan kumis dan brewok.

Jangan sampai malah terlihat seperti gembel dan tidak terurus. Lihat juga penampilan Brad Pitt dan bahkan Zayn Malik yang suka membiarkan rambut di area kepala tumbuh dengan proporsi yang pas tentunya. So, trim the hair and make it neat and tidy.

Bradley Cooper, “Let It Grow, But Keep It Tame”

Pelajari Lima Inspirasi Grooming Pria dari Seleb Dunia

Penampilan aktor yang satu ini terkadang terlihat messy dan effortless ketika ia membiarkan rambutnya tumbuh lebih panjang dan hanya menyisirnya ke belakang. Ia pun membiarkan kumis dan brewoknya lebih menebal. Kunci dari effortless look yang seperti ini adalah menetapkan batas. Kamu tetap harus tahu ketika kumis mulai menggangu area mulut dan brewok sudah membuat gatal saat itu lah kamu harus merapikannya.

Keep it clean dengan mandi yang bersih agar kulit tak iritasi gara-gara rambut yang panjang. Grooming gaya full beard/long hair combo ini memang harus dibarengi dengan perawatan juga guys.

Nah, Itu tadi lima inspirasi grooming pria yang bisa kamu terapkan agar tampilan mu semakin keren dan dewasa. It’s all about feeling good with your own self. Semoga menginspirasi. Keep it cool when you are aged.

Editor : MP Jathia

1 Comment
  1. taufik nugraha 10 months ago

    kitamah kucing doang yg di grooming

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account