Instagram Archive Resmi Dirilis, Fitur Anyar Sembunyikan Foto

Velodrome – Akhir bulan yang lalu Instagram Achive telah diuji coba, fitur baru milik Instagram ini bisa digunakan para pengguna untuk menyembunyikan berbagai foto atau video miliknya, secara permanen atau sementara. Selain itu fitur baru Instagram ini bisa digunakan oleh semua pengguna.

Artinya Anda bisa mulai menyembunyikan berbagai foto yang dianggap memalukan, tidak layak dan lain sebagainya ke dalam fitur archive. Untuk menyembunyikannya Anda cukup menekan tombol ‘…’ (tiga titik) yang berada di atas sebelah kanan profil Anda lalu memilih tombol ‘archive’.

Setelah foto tersebut dimasukkan ke dalam fitur tersebut, maka foto akan hilang dan berpindah ke folder pribadi dimana hanya Anda yang dapat melihatnya. Fitur pribadi ini nantinya bisa Anda temukan dipojok kanan atas profil. Namun Anda tak perlu khawatir, karena jumlah postingannya akan tetap sama meskipun telah dipindahkan.

Lalu kenapa ya kira-kira seseorang ingin menyembunyikan foto? Kenapa tidak dihapus saja?

Kemungkinan besar, foto tersebut tidak memiliki banyak likes ataupun juga komentar, namun kenangan yang terdapat di dalamnya sangat berharga. Atau mungkin Anda sedang bertengkar dengan sahabat bahkan pacar, jadi cukup disembunyikan saja.

Bisa jadi Anda hanya ingin berbagi foto dengan tema tertentu saja di Instagram. Jadi sebenarnya ada banyak alasan mengapa foto tersebut tak ingin dihapus.

Baca Juga : Snapchat Rilis Fitur Baru Bernama Custom Stories

Jika Anda ingin mengembalikan foto tersebut ke profil cukup menekan opsi ‘Show on Profile’ maka foto tersebut akan kembali seperti sedia kala. Fitur ini tidak hanya bisa digunakan untuk single foto saja loh, tapi juga untuk multiple, bukan hanya foto saja yang bisa disembunyikan, rekaman video juga bisa.

Pembaharuan fitur ini sudah bisa dirasakan untuk Anda yang menggunakan Instagram versi 10.21 atau yang lebih baru yakni iOS di Apple Store dan Android di Google Play. Karena sudah meluncur hari ini, Anda bisa mencoba sekarang juga.

Sumber: techcrunch.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account