Instagram Perkenalkan Lokasi dan Hastag Stories untuk Tab Explore

Instagram

Velodrome – Seperti aplikasi media sosial lainnya, Instagram juga selalu berusaha menyuguhkan inovasi baru untuk para penggunanya. Aplikasi media sosial berbasis foto ini baru saja memperkenalkan fitur baru yang akan mempermudah para penggunanya.

Dilansir dari techcrunch.com, Instagram mengumumkan bahwa mereka telah merilis dua fitur baru yang diklaim bisa menambah pengalaman para penggunannya dalam memakai tab Explore di Instagram, yakni fitur lokasi dan juga hastag stories.

Kedua hal tersebut dilakukan oleh Instagram setelah 2 bulan yang lalu Snapchat menelurkan fitur serupa. Dengan fitur baru tersebut, para pengguna Instagram bisa mencari lokasi ataupun hastag saat melihat story. Tak hanya mudah mencari postingan lewat hastag dan lokasi, Anda juga bisa menyaksikan Stories yang sesuai dengan minat.

Instagram

Image by YouTube

Para pengguna juga bisa melihat bulatan Stories berada di bagian atas Explore untuk mencari tahu cerita atau kejadian yang terjadi di sekitar mereka. Fitur baru tersebut sudah bisa dipergunakan di smartphone berbasis Android ataupun iOS.

Dengan menggunakan hastag stories, Anda juga bisa menyaksikan berbagai peristiwa yang terjadi bahkan sampai beberapa minggu sebelumnya. Bagi Anda yang ingin unggahannya meluas, cukup pasang stiker lokasi atau tag di Stories.

Baca Juga : Quran Indonesia Project Luncurkan App Android dan iOS

Namun jika Anda tidak ingin unggahannya meluas di Explore, cukup ketuk tanda X di Stories saja. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, fitur ini sudah tersedia di iOS dan Android, jadi Anda sudah bisa mengunduh versi teranyar 10.22 lewat App Store dan juga Google Play.

Selain itu Instagram juga punya fitur baru bernama Archived Post. Fitur tersebut memungkinkan Anda untuk mengarsipkan foto atau video dari akun. Dan setelah foto disembunyikan atau disimpan di Archived Post, maka tidak akan bisa dilihat oleh pengguna lainnya. Kamu bisa menghapus atau menyadurnya kembali.

Cara mengakses fitur Archived ini juga sangat mudah, Anda cukup masuk Profil setelah itu tekan tombol ikon jam dan panah berputar pada sisi kanan atas, maka Anda bisa menemukan semua foto yang ditandai Archived pada bagian tersebut.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account