Instagram Tetap Bisa Terkoneksi di Android Meski Tanpa Internet

Instagram

Velodrome –  Jika Facebook punya Lite untuk membuat para penggunanya di negara berkembang betah berlama-lama, Instagram juga menyusul dengan fitur baru yang memungkinkan untuk tetap terkoneksi dengan baik meski tanpa internet sekalipun.

Langkah IG tersebut mengingat 80 persen pengguna merupakan penduduk yang berada di luar Amerika Serikat. Jadi, Instagram berusaha sebaik mungin untuk menyuguhkan pengalaman yang lebih baik lagi untuk negara-negara yang memiliki jaringan internet yang kurang stabil.

Hal itu diungkapkan oleh Hendri selaku seorang tekhnisi IG saat menghadiri konferensi tahunan Facebook F8. Meski begitu, IG tanpa koneksi Internet ini untuk sementara hanya tersedia di perangkat Android di negara berkembang. Sementara untuk smartphone berbasis iOS akan tersedia dalam beberapa bulan ke depan.

Meskipun digunakan secara online, fitur-fitur yang terdapat di Instagram ini akan bisa digunakan seperti biasanya. Mulai dari like foto, komentar, dan unfollow pengguna lainnya. Namun tentu saja jika terkoneksi dengan internet fitur yang digunaakn lebih lengkap.

Jalur yang ditempuh oleh social media berbasis foto ini diharapkan akan mampu membantu pertumbuhan Instagram di beberapa negara berkembang di dunia. Contohnya saja di Indonesia yang perkembangan internetnya belum merata dan belum stabil seperti di Korea Selatan.

Seperti yang kita ketahui masih banyak daerah di Indonesia yang jangkauan internetnya terbatas, terlebih lagi di desa-desa dan pedalaman. Dan ini tentu saja merupakan kabar gembira bagi para pengguna Instagram di Indonesia, tetap bisa terkoneksi meski di pedalaman ataupun perbatasan sekalipun.

Langkah perusahaan yang telah berdiri sejak Oktober 2010 ini berkaca pada kesuksesan Facebook Lite. Seperti yang diketahui, setelah diluncurkannya Lite para pengguna Facebook semakin bertambah. Bahkan, sumber menyebutkan jika dalam satu tahun saja, Facebook lite ini berhasil menjaring 200 juta pengguna dari seluruh dunia.

Tentunya, hal tersebut menjadi pembelajaran yang penting untuk pertumbuhan Instagram di negara-negara berkembang. Meski Snapchat sepertinya lupa untuk menanamkan investasinya di negara berkembang, Instagram sepertinya lebih tahu jika semua orang di manampun menginginkan adanya komunikasi, tanpa terkecuali.

Sumber

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account