Setelah Snapchat, Kini Instagram Tiru Fitur Pinterest

Instagram

Velodrome – Setelah sebelumnya Instagram ‘mencontek’ fitur yang terdapat pada Snapchat, patform berbasis foto tersebut juga meniru layanan yang dimiliki oleh Pinterest. Fitur yang dimaksud ini adalah fitur collection yang memungkinkan para pengguna untuk mengumpulkan sejumah foto dalam karakteristik atau tema tertentu.

Misalnya saja, bagi Anda yang ingin mengumpulkan foto dengan tema traveling, bisa sekali untuk memanfaatkan fitur baru dari Instagram ini. Namun dengan dirilisnya fitur ini kemungkin sebentar lagi kita tidak akan bisa membedakan aplikasi jejaring sosial khas yang terdapat di dunia maya.

Pasalnya, setiap minggu selalu saja ada aplikasi milik sebuah jejaring sosial ‘dicuri’ oleh yang lainnya. Dan ini merupakan hal yang sangat wajar untuk menjaring para pengguna karena bisa dibilang kompetisi semakin membesar setiap waktunya.

Instagram

Image by iDVice

Diketahui sebelumnya, Instagram juga telah mengeluarkan fitur Bookmark yang memungkinkan Anda untuk bisa menyimpan foto orang lain di laman pribadi tanpa bisa dilihat oleh pengguna yang lainnya. Jadi, Anda bisa menyimpan foto apa saja yang digemari, dan ini tanpa diketahui pengguna lainnya.

Dan sekarang seperti yang tertera di deseretnews.com, perusahaan yang didirikan sejak Oktober 2016 yang lalu itu memperluas fitur Bookmark dengan menambahkan layanan Collection.

Cara mennggunakannya juga sangat mudah sekali, tinggal menyentuh layar Bookmark saja yang ada di bawah foto selanjutnya menahan beberapa waktu dan foto itu akan disimpan ke dalam kolom Collection. Sama seperti yang terdapat di Pinterest, para pengguna juga bisa memeberi nama pada koleksi foto yang dibuat atau jika tidak ingin repot cukup mempergunakan yang sudah dibuat.

Baca Juga : Mengapa Belakangan ini Foto Instagram Menjadi Buram ?

Meskipun ini merupakan fitur tiruan dari Pinterest, tidak seluruhnya sama. Jika koleksi foto yang terdapat di Pinterest bisa disaksikan orang secara umum, Instagram membuatnya menjadi private atau pribadi. Letak kolom Collection ini di Instagram terletak di kolom saved post yang juga merupakan wadah untuk setiap foto yang di Bookmark.

Sekarang ini fitur baru milik Instagram sudah tersedia di Android versi 10.16 dan juga iOS. Bagi para pengguna di Indonesia, jangan khawatir fitur baru ini juga sudah bisa digunakan.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account