Sistem Operasi iOS 11 Mungkinkan Pengguna Edit Screenshot

iOS 11

Velodrome – Tim Cook selaku CEO Apple resmi mengumumkan iOS 11 dalam ajang World Wide Developer Conference (WWDC) 2017 yang telah berlangsung pada Senin (5/6/2017) yang lalu. Sistem operasi terbaru ponsel besutan Apple tersebut mengenalkan banyak fitur yang akan diberikan kepada pengguna.

iOS 11 kabarnya akan dirilis pada musim gugur ini, bisa bersamaan dengan jadwal peluncuran iPhone 8 ataupun iPhone 7S versi paling baru. Versi beta publik akan tersedia pada bulan Juni nanti. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, banyak sekali fitur baru yang ditawarkan, salah satunya layanan yang bisa dihubungkan dengan iCloud, iOS dan macOS.

Selain itu banyak sekali fitur baru yang ditawarkan oleh Ios 11 mereka adalah Siri yang semakin disempurnakan, aplikasi kamera dengan trik baru, Control Centre yang didesain ulang, Peta Indoor untuk Mal dan juga Bandara, pedoman untuk mengemudi, dukungan untuk audio multi ruang, dan lain-lain.

Tidak berhenti di situ saja, ternyata Apple juga masih mengembangkan fitur-fitur untuk sistem operasi terbarunya itu. Dilansir dari phonearena.com, iOS 11 ini menambahkan fitur baru yang bisa menambahkan keterangan pada tangkapan layar (screenshot). Tangkapan layar ini akan bisa diedit, ditambahi gambar, ditandai, diberi garis dan lain sebagainya.

Image by itipbox.com

Sementara untuk membuat tangkapan layar di ponsel besutan Apple cukup mudah, dengan menekan secara bersamaan tombol home button dan tombol daya di bagian sebelah kiri.  Selanjutnya akan ada thumbnail yang berada di bawah layar kiri, klik untuk menyunting hasil tangkapan layar Anda. Bisa dipotong, diberi tulisan, serta ada pensil dengan enam pilihan warna.

Jika sudah tak diedit lagi, langsung klik ‘done’ di kiri atas layar lalu simpan foto ke galeri. Atau jika ingin menghapusnya juga sangat mudah, ada tombol ‘save’ atau ‘delete’. Dengan hadirnya fitur baru di iOS 11 ini akan sangat mempermudah Anda yang bekerja menggunakan ponsel. Tak perlu susah payah memasukkan ke desktop atau PC hanya untuk memberikan keterangan tambahan pada hasil tangkapan layar.

Yang bisa merasakan fitur ini tentu saja mereka yang menggunakan iPad atai iPhone dengan berbasis iOS 11.

Baca Juga : Pixel Akan Jadi Ponsel Pertama yang Gunakan Android O

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account