iPhone 8 Pakai Teknologi Layar Lengkung dari Samsung

iPhone 8 Pakai Teknologi Layar Lengkung dari Samsung

Velodrome – Apple dirumorkan memesan layar lengkung dengan basis OLED buatan Samsung sebagai persiapan produksi iPhone 8, yang katanya akan menggunakan layar lengkung layaknya flagship keluaran Samsung. Layar lengkung tersebut bisa Anda temui pada Samsung Galaxy S6 Edge atau pada TV layar lengkung milik perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Rumor ini menyebar setelah pemberitaan yang dikeluarkan oleh Nikkei Asia Review yang berada di bawah naungan perusahaan suplai komponen yang digunakan oleh ponsel iOS ini.

David Hsieh selaku ahli analisa industri smartphone menegaskan hal tersebut sangat mungkin terjadi. Menurutnya, produsen smartphone Android tersebut pun telah menyanggupi orderan itu. Bahkan mereka akan membuat sekitar 95 juta unit layar OLED yang digunakan untuk mengantisipasi banyaknya permintaan iPhone 8.

iPhone 8 Pakai Teknologi Layar Lengkung dari Samsung

Layar Lengkung Samsung
Image by pexels.com

“Saat ini Apple telah memesan sebanyak 70 unit layar OLED dari Samsung di tahun ini. Samsung menyanggupi hal tersebut dan bahkan mengaku bisa memproduksi sekitar 95 juta unil OLED untuk perusahaan asal Kanada tersebut di tahun 2017” papar Hsieh, dilnasir dari Macrumors.

Lebih jauh lagi, Hsieh menyebutkan jika hanya Samsung satu-satunya supplier panel OLED untuk Apple. Hal tersebut dikarenakan hanya perusahaan yang baru saja meluncurkan duo flagship Galaxy S8 dan S8 plus, yang memiliki teknologi OLED mumpuni.

Apple sendiri diperkirakan akan merilis 3 model iPhone 8 untuk ulang tahun ke 10 perangkat tersebut. iPhone premium dikabarkan akan memiliki harga USD 1,000 atau jika diubah ke dalam mata uang Indonesia kurang lebih Rp 13 juta dan memiliki layar OLED melengkung.

Baca Juga : Apple Mulai Rekrut Karyawan di Jakarta Per September

Panel OLED lengkung ini kabarnya akan memiliki lebar layar sebesar 5.2 inci dan tidak ada tombol home. Dua model lainnya memiliki ukuran 4.7 inci dan 5.5 inci yang bakal mengadopsi teknologi kristal cair tanpa layar lengkung.

Selain rumor pemesanan layar OLED lengkung tersebut, beredar juga kabar yang menyebutkan jika iPhone 8 nantinya akan menjadi smartphone berbasis iOS pertama yang digadang-gadang memiliki teknologi keamanan pemindai wajah berbasis tiga dimensi.

Fitur lainnya yang dirumorkan akan dilakukan perbaikan oleh perusahaan yang ditemukan oleh Steve Jobs ini adalah kamera yang lebih tajam, prosesor A11 yang lebih kencang dan efisien, dan beberapa diantara.

 

Editor : MP Jathia

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 Divertone.com - The Soul Of Inspiration

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account